Zidam XII/Tpr, Bedah Lima Rumah Warga Kurang Mampu

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Kubu Raya )– Dalam rangka rangkaian peingatan Hari Ulang Tahun (HUT) Zeni Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat ke 72 tahun 2017, Zeni Daerah Militer (Zidam) XII/Tanjungpura menggelar berbagai kegiatan aksi sosial bagi masyarakat kurang mampu diantaranya melakukan bedah rumah sebanyak lima rumah warga Kampung Arang Limbung Kubu Raya dan perbaikan rumah panti asuhan serta berbagi kebahagian dengan anak Yatim Piatu.

Ditemui  di Kantor Zidam XII/Tanjungpura, Jalan Adi Sucipto, Sungai Raya Kalimantan Barat Kepala Zeni Daerah Militer XII/Tpr Kolonel Czi Sukamdi, S.IP mengatakan, seluruh kegiatan yang di gelar baik kegiatan bakti sosial maupun kegiatan lainnya. “Ini dalam rangka Hari Ulang Tahun Zeni Angkatan Darat ke 72 tahun 2017”, terang Kazidam XII/Tpr Kolonel Czi Sukamdi, S.IP, Rabu (11/10/2017).

“Untuk hari ini kita lakukan pengecekan akhir, karena untuk bedah rumah dan pebaikan rumah yatim piatu akan dilaksanakan secara serentak dimulai hari Kamis 12 Oktober dan kita target, kata Kazidam, dikerjakan selama tiga hari sudah selesai, makanya cukup banyak pengerahan personel Zidam, pada puncak HUT Zeni Angkatan Darat ke 72 tahun 2017 yang jatuh pada 15 Oktober 2017 sudah kelar semua, ujarnya.

Kegiatan bakti sosial bedah rumah dan perbaikan rumah yatim piatu dilakukan dalam rangka HUT Zeni TNI AD yang ke 72 merupakan wujud kepedulian Zidam XII/Tanjungpura pada masyarakat, yang merupakan bagian dari wujud nyata TNI HUT Zeni TNI AD yaitu”, ucap Kolonel Czi Sukamdi.

Ya sesuai tema “Dengan Semangat Yudha Karya Satya Bhakti, Zeni Angkatan Darat Bersama Rakyat Siap Mewujudkan, TNI Kuat, Hebat, dan Profesional, Untuk Mendukung Indonesia Yang Mandiri, Berdaulat, Berkepribadian, Adil dan Makmur”, tukas Kazidam XII/Tpr Kolonel Czi Sukamdi./(abePKP).