Ziarah Qubro Kapolsek Pontianak Timur ke Makam Kesultanan Pontianak

POSTKOTAPONTIANSK.COM

PONTIANAK KALBAR – – Kapolsek Pontianak Timur, AKP PRAYITNO SH. MH mengajak Anggotanya untuk melaksanakan Ziarah Qubro ke makam kesultanan Pontianak, Kamis (30/7/2020). Malam.

Adapun Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengawali kepemimpinanya di wilayah Pontianak Timur,
AKP Prayitno yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Sambas pada tanggal 23/07/2020 telah resmi menjabat sebagai Kapolsek Pontianak Timur.

Sebagai warga baru diwilayah Pontianak Timur AKP Prayitno mengawali penugasanya dengan bersilaturahmi kepada tokoh masyarakat yang ada diwilayah pontianak Timur dan kekediaman sultan Pontianak yang dilanjutkan dengan berziarah ke makam kesultanan Pontianak Batulayang di jln Khatulistiwa Pontianak Utara.

Kehadiran Kapolsek Pontianak Timur beserta Anggotanya berziarah kemakam kesultanan karena memberikan rasa hormat kepada Jasa jasa pahlawan Pontianak yang tidak pernah lelah berjuang untuk mewujudkan berdirinya Kota Pontianak.

Makam kesultanan Syarif Abdurrahman Alqadri yang terletak di Kel Batu Layang jalan khatulistiwa Pontianak Utara merupakan makam para pahlawan pendiri kota pontianak yang memiliki kraton kesultanan yang berada di wilayah Pontianak Timur yang bernama Kraton Kadriyah.

AKP Prayitno saat dihubungi scr terpisah mengatakan bahwa kita patut mengenang jasa jasa almarhum para pahlawan pendiri kota Pontianak ini agar momen ini dijadikan contoh bagi para generasi muda penerus agar selalu meneladani semangatnya.

Dalam pelaksanaan ziarah ke nakam kesultanan Pontianak dipandu oleh Habib Fachri Hamzah Al Qadri yang sekaligus memimpin Doa dan tahlil./*

ISP/D1N-PKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *