Yuliyanti Seva, Siswa SMAN 1 Ngabang Dapat Beasiswa ke Amerika Serikat

( Asa Singa Nobessito, Thomas Edison Kepsek SMAN 1 Ngabang, dan Yuliyanti Seva./dan )

POSTKOTAPONTIANAK. COM

(NGABANG)- Tahun 2017 siswa SMAN 1 Ngabang atas nama Yuliyanti Seva, mendapatkan beasiswa ke Amerika Serikat. Tahun 2016 yang lalu,, siswa yang dapat beasiswa ke Amerika adalah Asa Singa Nobessito, dan sudah kembali ke Landak untuk meneruskan pendidikannya yang sempat tertunda selama satu tahun di SMAN 1 Ngabang.

Kepala Sekolah SMAN 1 Ngabang, Thomas Edison mengucapkan terimakasih kepada yayasan yang telah memberangkatkan peserta didiknya ke Amerika Serikat melalui program beasiswa. “Mudah-mudahan nanti peserta didik yang sudah menimba pengalaman di Amerika Serikat bisa membagi pengalaman yang sudah didapatkannya selama di Amerika, sehingga masih banyak lagi peserta didik lainnya bisa tertarik mengikuti program tersebut,” harap Thomas.

Ia mengaku bangga karena keberangkatan peserta didiknya ke Amerika Serikat merupakan kedua kalinya. “Dua tahun berturut-turut peserta didik kita diberangkatkan ke Amerika. Saya pikir mungkin SMAN 1 Ngabang merupakan salah satu dari sekolah yang ada di Kalbar dan mendapatkan program beasiswa ke Amerika Serikat selama dua tahun berturut-turut,” katanya.

Kepada Yuliyanti Seva yang tahun ini akan berangkat ke Amerika Serikat, ia berharap kepada Seva supaya bisa bertanya kepada Asa Singa Nobessito selama pengalamannya di Amerika. “Dengan demikian diharapkan tidak ada permasalahan-permasalahan yang sulit bagi Seva selama berada di Amerika Serikat. Seva saya harapkan bisa cepat beradaptasi selama berada di Amerika, termasuk hal-hal yang berkaitan dengan akademisnya,” harap Thomas.

Ia menerangkan, kerjasama program beasiswa tersebut memang belum ada batas waktunya. “Sebelumnya, Seva mengikuti seleksi yang cukup ketat untuk mengikuti program beasiswa tersebut.

Ia mendaftarkan dirinya melalui website,” ucapnya. Program beasiswa selama satu tahun ini memiliki kosekwensi yaitu harus rela meninggalkan pendidikan selama setahun.

Dan bila sudah kembali ke sekolah asal maka yang bersangkutan duduk kembali di kelas yang sama pada waktu di tinggalkan. Siswa meneruskan pendidikan yang sempat tertunda selama setahun .(dan)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *