Yonzipur 6/SD Adakan Patroli Tahun Baru Imlek

Mempawah – Komandan Batalyon Zeni Tempur 6/Satya Digdaya, Letnan Kolonel Czi Akhmad Safari, S.H. pimpin langsung pelaksanakan patroli bermotor dalam rangka pengamanan Tahun Baru Imlek 2570, rute patroli pengamanan meliputi wilayah Anjongan, pemukiman masyarakat, pasar Sungai Pinyuh serta Vihara Tri Dharma di Sungai Pinyuh, Kab. Mempawah. Senin malam (4/2/19).

Danyon Zipur 6/SD, Letkol Czi Akhmad Safari, S.H., menyampaikan kegiatan patroli pengamanan ini dalam rangka menyambut persiapan acara Imlek yang merupakan tahun baru bagi saudara-saudara kita masyarakat Tionghoa yang berada di Kecamatan Anjongan dan Kecamatan Sungai Pinyuh, Kab. Mempawah. Dengan patroli secara langsung dapat melihat kondisi masyarakat sekitar satuan Yonzipur 6/SD, pelaksanaan patroli dengan menggunakan kendaraan trail.

“Patroli sudah merupakan kegiatan rutin apabila ada perayaan hari-hari besar dan sudah menjadi perintah dari pimpinan Kodam XII/Tpr agar satuan tempur dan satuan Bantuan tempur melakukan patroli untuk menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan,”kata Danyon Zipur 6/SD, Letkol Czi Akhmad Safari, S.H.

Lebih lanjut Danyon Zipur 6/SD menegaskan, bahwa toleransi antar umat beragama di wilayah Kab. Mempawah sangat baik, karena saudara-saudara kita yang Muslim maupun Nasrani ikut membantu menjaga keamanan di wilayah tempat tinggal mereka. Selama melaksanakan patroli situasi aman dan kondusif, dan masyarakat Tionghoa senang dengan adanya turun hujan yang menandakan membawa berkah sesuai dengan keyakinan mereka.

“Alhamdulillah, pelaksanaan patroli perayaan tahun baru Imlek berjalan dengan aman dan tertib, “ kata Danyon Zipur 6/SD, Letkol Czi Akhmad Safari, S.H. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *