YONMARHANLAN XII TERIMA KUNJUNGAN PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN 60 TAHUN 2022

MEMPAWAH ( PKP ) : Dalam rangka kegiatan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) di Provinsi Kalimantan Barat, Pasis Dikreg Seskoal Angkatan 60 Tahun 2022 mengunjungi Ksatrian Marinir Usman Harun Mako Yonmarhanlan XII Jl. Abdul Rani, Kuala Secapah, Mempawah Hilir- Kalimantan Barat. Rabu(18/05/2022).

Kegiatan KKDN yang dilaksanakan dari Tanggal 16 s.d 20 Mei 2022 dan kunjungan ke Yonmarhanlan XII merupakan hari ketiga setelah melaksanakan kunjungan di berbagai tempat di wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

Setibanya di Mako Yonmarhanlan XII, rombongan pasis dengan tertua Kolonel Laut (KH) Napindo Sebayang sebagai Dosen Pembimbing didampingi Kadisfaslan Lantamal XII Letkol Laut (KH) Sri Agustiono beserta Pasis 5 orang disambut oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonmarhanlan XII, Mayor Marinir Amriadi Lubis mewakili Komandan Yonmarhanlan XII, Mayor Marinir Anton Koerniawan, M. Tr.Opsla, Bapak Raja Fajar Staf Ahli Bupati bidang SDM Kab. Mempawah serta didampingi Para Perwira dan Segenap Prajurit Petarung Jaguar Yudha Khatulistiwa Yonmarhanlan XII Pontianak. Sebelum memasuki ruang rekreasi batalyon para pasis menyapa dan menyalami para prajurit yang saat itu berbaris menyambut kedatangannya.

Setelah memasuki ruang rekreasi batalyon, kegiatan diawali sambutan Dosen Pembimbing Pasis, kemudian paparan oleh Pasiops tentang sejarah berdirinya batalyon, struktur organisasi dan alutsista yang dimiliki serta tugas pokok Yonmarhanlan XII sebagai Batalyon Pertahanan Pangkalan yang mendukung kegiatan-kegiatan Lantamal XII Pontianak. Selanjutnya sesi diskusi dan tanya jawab guna menambah wawasan para pasis untuk bertukar ilmu guna mendapatkan informasi mengenai cara meningkatkan sumber daya manusia dan memanfaatkan sumber daya alam yang ada dengan cara yang baik serta memahami strategi yang tepat untuk mengatasi tantangan dan ancaman yang sewaktu-waktu bisa timbul di masa depan.

Tujuan utama dalam kegiatan Kuliah Kerja Dalam Negeri ini dilaksanakan agar para pasis mampu menganalisa dan menggali data tentang potensi sumber daya nasional dan kekuatan serta mampu dalam strategi pertahanan negara”, kata Kolonel Laut (KH) Napindo Sebayang selaku Dosen Pembimbing.

Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama rombongan pasis dengan segenap prajurit didepan Mako Yonmarhanlan XII. Kemudian rombongan pasis melanjutkan kegiatan kunjungan ke PT. Energi Unggul Persada (EUP) dan Pelindo di Kabupaten Mempawah./*

FS.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.