YONMARHANLAN XII GELAR UPACARA PENERIMAAN PRAJURIT BARU SEKALIGUS JAM KOMANDAN

MEMPAWAH ( PKP) : Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak menggelar Upacara Penerimaan 2 Anggota Baru yakni Bintara Remaja untuk memperkuat jajaran Prajurit Jaguar Yudha Khatulistiwa yang dipimpin langsung oleh Danyonmarhanlan XII, Mayor Marinir Anton Koerniawan, M. Tr.Opsla bertempat di Lapangan Apel Mako Yonmarhanlan XII Jl. Ahmad Rani, Kuala Secapah, Mempawah Hilir- Kalimantan Barat. Senin (23/05/2022).

Prajurit Bintara Remaja yang baru bergabung di Yonmarhanlan XII yakni Serda Marinir Mardianto Paranusa Alja dan Serda Marinir Angga Pertama Putra yang keduanya merupakan Alumni Pendidikan Bintara Prajurit Karier (Dikba PK) Angkatan XLI Gelombang 1 yang telah selesai menempuh pendidikan di Kodiklatal Surabaya.

Usai memimpin upacara penerimaan bintara remaja, Danyonmarhanlan XII memberikan Jam Komandan kepada segenap Prajurit Yonmarganlan XII. Dalam pengarahannya Danyonmarhanlan XII menyampaikan beberapa penekanan terhadap prajuritnya agar selalu meningkatkan pembinaan kemampuan dasar satuan dengan latihan- latihan, disamping itu juga pembinaan kemampuan perorangan dengan melaksanakan samapta secara rutin guna mendukung profesionalisme prajurit untuk mempersiapkan diri mengemban tugas.

Selanjutnya Danyonmarhanlan XII menyampaikan tentang pembinaan bintara remaja agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Sebagai prajurit remaja yang memasuki satuan yang baru segera mengenali lingkungan kerjanya sebagai langkah awal dalam penugasan yang diharapkan dapat mempererat dan semakin menumbuhkan jiwa korsa sebagai prajurit Korps Marinir – TNI Angkatan Laut.

Mayor Marinir Anton Koerniawan, M. Tr.Opsla juga berpesan agar para Bintara Remaja Yonmarhanlan XII agar memegang teguh Jati Diri TNI sebagai prajurit pejuang, prajurit rakyat dan prajurit profesional bertindak dengan selalu berpedoman dan menjunjung tinggi Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan Trisila TNI Angkatan Laut jangan sampai bertindak melanggar hukum yang dapat merugikan diri pribadi maupun satuan.

“Laksanakan kedinasan dengan sebaik-baiknya, buat suasana lingkungan kerja senyaman-nyamannya”, pesan Danyonmarhanlan XII mengakhiri pengarahannya./*

FS.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.