YONMARHANLAN XII BERIKAN DUKUNGAN PENUH PELAKSANAAN BHAKSOS KHITANAN MASSAL

Poskotapontianak.com

Mempawah – Untuk meringankan beban masyarakat, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan bhaksos khitanan massal gratis yang di gelar oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal XII di halaman Mako Lantamal XII Wajok Jl. Raya Wajok Hilir No 01 Mempawah – Kalimantan Barat. Sabtu (09/10)2021).

Kegiatan ini pada awalnya terselenggara hanya untuk membantu masyarakat khususnya di bidang kesehatan, namun kebetulan pada bulan Oktober adalah ulang tahun Kesehatan TNI Angkatan Laut ke 73 dan juga masih dalam suasana peringatan Hari Ulang Tahun ke 76 TNI.

Kehadiran prajurit Jaguar Yudha Khatulistiwa Yonmarhanlan XII pada moument ini bukan sekedar mengamankan pelaksanaan bhaksos namun menyiapkan sarana prasarana termasuk mendata warga sekitar Mako Lantamal XII Wajok yang memenuhi syarat untuk mengikuti khitan massal, mengingat kegiatan ini digelar secara serentak di seluruh jajaran Dinas Kesehatan TNI Angkatan Laut.

Melalui kegiatan ini, kata Kadiskes Lantamal XII Ltk Laut (K) drg Heru Subagio,Sp.,Pros yang didampingi Danyonmarhanlan XII Mayor Marinir Anton Koerniawan,M.Tr.Opsla, diharapkan hubungan silaturahmi antara TNI AL dengan masyarakat akan dapat terus terjalin dengan baik.

“Kami ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan, yang telah mendukung kegiatan ini. Semoga kita tetap menjalin hubungan yang baik, kemudian kepada masyarakat sekitar terima kasih atas kepercayaannya untuk menerima pelayanan pengobatan dan khitanan massal hingga tercatat sebanyak 70 peserta/anak yang di khitan, semoga kegiatan ini bermanfaat dan menjadi berkah untuk kita semua. ,”tuturnya./**

GN


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.