YONMARHANLAN XII BANTU EVAKUASI KORBAN TENGGELAM NELAYAN DESA PASIR PANJANG

MEMPAWAH ( PKP ) : Setelah berjibaku dengan waktu mengarungi lautan di perairan sekitar Mempawah, Prajurit “Jaguar Yudha Khatulistiwa” Yonmarhanlan XII Pontianak bersama Tim Search and Rescue (SAR) Provinsi dan Kabupaten Mempawah akhirnya membuahkan hasil, korban tenggelam nelayan Desa Pasir Panjang berhasil ditemukan tepat Pukul 08.30 Wib di Perairan Tanjung Bangkai Kel. Tanjung, Mempawah – Kalbar. Senin (18/04/2022).

Pencarian korban tenggelam nelayan tersebut berawal dari laporan keluarga korban bahwa korban bernama M. Ali Akbar, usia 56 tahun warga Desa Pasir Panjang, Kec. Mempawah Timur, Kab. Mempawah pada hari Sabtu tanggal 16 April 2022 pagi turun melaut sendirian dengan menggunakan motor air di laut sekitaran bibir pantai kuala mempawah. Setelah satu hari satu malam korban tidak kunjung kembali, pihak keluarga melaporkan kejadian tersebut kepada pihak- pihak yang berwajib.

Menindaklanjuti adanya laporan dari pihak keluarga Tim SAR berkoordinasi dengan pihak Tim SAR Yonmarhanlan XII, BPBD Mempawah, Polairud dan Basarnas Provinsi Kalbar dibantu oleh masyarakat setempat untuk melakukan evakuasi. Berkat kerjasama tim yang solid dan saling bahu membahu akhirnya proses evakuasi berjalan dengan aman dan lancar.

Ucap syukur terlontar dari Praka Marinir Nuril salah satu anggota Tim SAR Yonmarhanlan XII setelah proses evakuasi korban tenggelam nelayan berhasil diketemukan,”Meski sudah dalam keadaan tidak bernyawa, akhirnya korban tenggelam nelayan bisa dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga dengan demikian pencarian korban segera dihentikan,” tuturnya./*

BS.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.