Yonmarhalan XII Pontianak Peringati HUT JALASENASTRI ke 75 Tahun Secara Virtual

Poskotapontianak.com

Mempawah – Batalion Marinir Pertahanan Pangkalan XII Pontianak bersama Pengurus Ranting F cabang 1 Korcab Pasmar 1 Pontianak mengikuti puncak acara peringatan HUT Ke-75 Jalasenastri secara virtual, hari Jumat (13/08/2021) pagi sekira pukul 07.00 wib hingga selesai, berlokasi di jalan A. Rani Desa Kuala Secapah Kecamatan Mempawah Hilir Kabupaten Mempawah.

Kegiatan ini dilaksanakan seluruh jajaran Korps Marinir TNI Angkatan Laut, dengan tempat yang berbeda beda dan terpusat di Kantor Jalasenastri PG Kormar Jl. Usman No.12 Cilanda – Jakarta Selatan. Dengan mengangkat sebuah tema “Jalasenastri Berperan Serta Mewujudkan Keluarga Yang Tangguh, Produktif Dan Inovatif Di Masa Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Maju.”

Prajurit Marinir yang terkenal dengan pasukan baret ungu di bawah pimpinan Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhalan) XII Mayor Marinir Anton Koerniawan,M.Tr.Opsla selaku Pembina Ranting F cabang 1 Korcab Pasmar 1 Pontianak dan Ny. Pizza Anton Koerniawan selaku Ketua Ranting F cabang 1 Korcab Pasmar 1, acara virtual yang dirangkai dengan Syukuran dan donor darah digelar secara terbatas mengingat situasi pandemi Covid-19 masih melanda.

Danyonmarhalan XII dan Ketua Ranting F cabang 1 Korcab Pasmar 1 Pontianak mengajak jajaran pengurus dan anggota Jalasenastri selalu mendukung suami dalam kedinasan demi terbentuknya profesionalisme Korps Marinir TNI AL.

Ny. Pizza Anton Koerniawan selaku Ketua Ranting F cabang 1 Korcab Pasmar 1 Pontianak menyampaikan bahwa kepada seluruh pengurus dan anggota untuk senantiasa melaksanakan pembinaan keluarga yang harmonis, agamis, dan berakhlak mulia. Kemudian, berperan aktif mencegah penyebaran covid-19.

“Dalam mensukseskan dan mendukung profesionalisme kerja suami, di tengah pandemi covid 19 ini, kita selaku pengurus dan anggota Jalasenastri Ranting F cabang 1 Korcab Pasmar 1 agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan masyarakat, serta dalam kegiatan HUT Jalasenastri yang ke 75 tahun ini bisa membantu dalam kegiatan vaksin gratis, melakukan donor darah kepada yang membutuhkan, dalam melaksanakan kegiatan sosial yaitu pemberian tali asih,” ungkap Ny. Pizza.

“Masih banyak lagi hal-hal postif yang bisa dikerjakan, selaku istri prajurit juga kita harus memberikan semangat dan dorongan kepada suami dengan mengatur rumah tangga dan membantu kinerja suami sesuai bidang dan kegiatan di lingkup satuan,” ucap Ny. Pizza menambahkan.

Sementara itu, Danyonmarhalan Mayor Marinir Anton Koerniawan.Tr.Opsla dalam acara tatap muka dengan anggota Jalasenastri memberikan arahan sebagai pembina Jalasenastri dirinya menyambut baik acara ini sebagai Forum yang efektif untuk berkomunikasi dan menyampaikan informasi penting.

“Dengan terbentuknya organisasi Jalasenastri di lingkup Korps Marinir TNI AL ini sangat membantu dari tugas tugas suami untuk meningkatkan kebahagian dan kesejahteraan keluarga TNI AL,” Ucap Mayor Marinir Anton Koerniawan,M.Tr.Opsla.

Lanjutnya, kepada seluruh Pengurus dan Anggota Jalasenastri Ranting F cabang 1 Korcab Pasmar 1 Pontianak harus bisa bersosialisasi dilingkup lingkungan Yonmarhalan XII Pontianak, terutama kepada masyarakat Desa Kuala Secapah dan sekitarnya, selain itu juga kepada seluruh pengurus dan anggota Jalanesastri agar bisa berlaku bijak terutama dalam bersosial media, karena hal ini acap kali menjadi sorotan oleh khalayak ramai sehingga saat ini.(red).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.