Yonkav 12/BC Peringati HUT TNI Ke 72 Gelar Khitanan Massal dan  Donor Darah

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( MEMPAWAH ) – Minggu (08/10/2017 ),  Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-72 Yonkav 12/BC gelar sunatan massal gratis dan donor darah di Markas Batalyon Kavaleri 12/BC yang berkedudukan di Desa Peniti luar Kecamatan Siantan Kabupaten Mempawah Kalbar.

Kegiatan ini dibuka oleh Komandan Batalyon Kavaleri 12/BC, Letkol Kav Jami’an. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Bpk.K.H.M Yusuf Abdurrahman,AMK yang berkenan hadir ke Mayonkav 12/BC sekaligus sebagai pelaksana medis khitanan massal dan juga  jajaran staf Yonkav.12/BC khususnya Staf-1 yang menjadi penyelenggara langsung kegiatan tersebut dan juga petugas medis dari PMI Kabupaten Mempawah yang dengan ihklas melaksanakan kegiatan ini.

” Kegiatan ini juga merupakan bentuk perhatian Yonkav 12/BC kepada masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu di wilayah Desa Peniti luar Kecamatan Siantan dan sekitarnya. Ini adalah merupakan sumbangsih dan kepedulian kami kepada masyarakat,” ucap Danyonkav Letkol Kav Jami’an yang dekat dengan wartawan.

” Diketahui bahwa bagi umat islam khitan merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan. Untuk itu, pelaksanaan khitanan massal ini dirasa sangat tepat untuk membantu masyarakat yang kurang mampu”.lanjut Jami’an.

Adapun sunatan massal ini diikuti 60 anak dari wilayah sekitar Desa Peniti luar, termasuk beberapa diantaranya merupakan anak dari prajurit Yonkav 12/BC. Sementara untuk  donor darah di ikuti sebanyak 100 orang prajurit Yonkav 12/BC, termasuk warga sekitar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Assisten II Kabupaten Mempawah, Camat Siantan, Danramil Jungkat , Kapolsek Siantan, Kepala Puskesmas Jungkat, Kepala Desa Peniti luar, Babinsa Desa Peniti luar serta para tokoh masyarakat sekitar serta tokoh Agama./(YP/PKP). // Foto Dok PKP //.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *