Yonkav 12/BC Tingkatkan Kualitas Keterampilan Perorangan Prajurit Melalui UTP Jabatan

Mempawah, 12/03/2019 Prajurit Yonkav 12/BC melaksanakan Uji Terampil Perorangan Jabatan (UTPJ) TW.I T.A 2019 di Markas Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti Desa Peniti luar Kecamatan Siantan Kabupaten Mempawah.

Kegiatan ini merupakan program kerja sesuai kalender latihan dari komando atas dalam rangka pembinaan latihan, khususnya satuan tempur untuk mengasah kemampuan tiap personil prajurit dalam jabatan dan tanggung jawab dalam jabatan militer serta pendukung kerjasama dalam organisasi taktik tempur kavaleri.
Kegiatan Uji jabatan ini langsung di awasi oleh tim Aswaslat dari Pussenkav, Kolonel Kav Susanto S.I.P M, Si Pamen Ahli Bid llpengtek dan SDM Pussenkav yang didampingi Pabandya lat Kodam XII/Tanjungpura Mayor inf Taufik H.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menguji kemampuan sesuai tanggung jawab jabatan seluruh prajurit sehingga dapat mengetahui sejauh mana kemampuan bertempur perorangan dengan teknik dan taktik kavaleri sebagai evaluasi dan barometer program latihan prajurit Yonkav 12/BC. Selain itu hasil dari Aswas latihan Uji Terampil Jabatan Perorangan ini akan di gunakan sebagai bahan evaluasi program pendidikan Pussenkav sebagai induk kecabangan kavaleri. Ungkap Kolonel Kav Susanto S.I.P M.Si.

Dalam kesempatan tersebut, Danyonkav 12/BC Mayor Kav Rinaldi Irawan, M.Han mengatakan bahwa dalam pelaksanaan tersebut seorang prajurit dituntut untuk memahami dan mampu mencapai tingkat keterampilan jabatan sesuai BPKJ masing-masing dari prajurit, hal tersebut merupakan bagian terpenting di mana kegiatan ini merupakan ujian bagi tiap individu dalam tiap-tiap jabatan./rls-Yd/Ade Putra.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *