Yonkav 12/BC Terima Penghargaan dari Pemkab Mempawah

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH, Senin (17/02/20) – Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti Terima Penghargaan Pemerintahan Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat.

Danyonkav 12/BC Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han. menghadiri Deklarasi Open Defecation Free (ODF)/Stop Buang Air Besar Sembarangan yang diwakilkan oleh Danton 1Kikav 123 Yonkav 12/BC Kodam XII/Tpr Letda Kav Akbar Gayuh Hutama di Kantor Kecamatan Segedong Desa Parit Bugis Kecamatan Segedong Kabupaten Mempawah Provensi Kalimantan Barat.

Kegiatan ODF turut dihadiri Bupati Mempawah yang diwakili oleh Wakil Bupati Mempawah, Ketua DPRD  Mempawah, Dandim 1201 Mempawah, Kapolres Mempawah, Danyonkav 12/BC, Direktur IPDN Kampus Kalbar, Kepala Bappeda, Kadis Sos, PPA, PM, Danramil 1301/01 Jungkat, Kapolsek Mempawah, Camat dan Kades se-Kabupaten Mempawah, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Mempawah dan Tokoh Masyarakat dengan disambut Tarian Sekapur Sirih oleh Guru SDN 09 Segedong.

Dalam Amanat yang dibacakan Bupati Mempawah mengatakan, “Terimakasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan pihak yang turut membantu mensukseskan ODF kepada TNI khususnya Yonkav 12/BC atas kepedulian terhadap masyarakat melalui kegiatan Jambanisasi ini sehingga Desa Parit Bugis Kecamatan Segedong Kabupaten Mempawah dinyatakan ODF Bebas dari Buang Air Besar Sembarangan”. “Kegiatan Karya Bhakti TNI dalam hal ini Program Jambanisasi yang dilakukan Yonkav 12/BC merupakan wujud kecintaan dan kepedulian TNI kepada masyarakat sehingga keberadaan Yonkav 12/BC memberikan nilai dan dampak positif terhadap masyarakat sekitar Mako Yonkav 12/BC serta untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat ”ungkap Danyonkav 12/BC.

// Foto : Wakil Ketua DPRD mempawah Sayuti,ST MT. //

Dalam kegiatan Deklarasi ODF tersebut juga menampilkan Drum Band GAP dari IPDN Kampus Kalimantan Barat, Atraksi Beladiri dan tarian-tarian yang ditampilkan anak-anak SDN 09 Kecamatan Segedong. “Kuale Segedong pondok gravitasi Aneka menu enak dan lezat. Terimakasih kepada Yonkav 12/Beruang Cakti Telah membantu kami dalam program jamban sehat, ungkap Efendi Plt. Kades Parit Bugis Kecamatan Segedong di akhir acara./-hez/d1nPKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *