Yonkav 12/BC gelar RAT Primkop Konsumen Kartika Beruang Cakti TA 2018

Mempawah, PKP – 27/02/2019 Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkop Konsumen Kartika Beruang Cakti ke-21 yang dipimpin oleh Danyonkav 12/Beruang Cakti dalam hal ini di wakili oleh Wadanyonkav Kapten Kav. Muhammad Ruhum Lubis yang bertempat di Markas Yonkav 12/BC Desa Peniti luar Kecamatan Siantan Kabupaten Mempawah.
Dalam RAT ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Mempawah yang di wakili oleh Bapak Zulkifli dan Ketua Pusat Koperasi Kartika Jasa Tanjungpura Kodam XII/Tanjungpura yang diwakili oleh Mayor (Purn) Drs. Effendi, MH.

Kegiatan Rapat Anggota Tahunan ke-21 ini dilaksanakan dalam rangka tutup buku TA. 2018 yang bertemakan “Dengan semangat kebersamaan, Ptofesionalisme dan kerja keras, kita tingkatkan pengabdian sebagai insan koperasi dalam rangka pencapaian tugas pokok dan fungsi koperasi kartika”.
Pada RAT kali ini juga di laksanakan pemilihan Ketua Primkop Konsumen Kartika Beruang Cakti yang baru masa kerja TA. 2019 dari Lettu Kav Prasetyo kepada Lettu Kav Laode M Syahrir, sehingga diharapkan kedepan dengan adanya Ketua Primkop yang baru, setiap anggota Primkop Konsumen Kartika Beruang Cakti dapat menikmati kesejahteraan dari Koperasi tersebut.

Dalam Amanatnya Danyonkav 12/BC yang dibacakan oleh Wadanyonkav, “RAT merupakan kewajiban yang mesti di penuhi oleh pengurus pada setiap akhir tahun tutup buku. RAT juga menjadi forum tertinggi pengambilan keputusan penting dalam mengembangkan koperasi secara kelembagaan”.
Beberapa agenda akan dibahas dalam RAT ini, antara lain : Laporan pertanggung jawaban pengurus dan pelaksanaan manajemen koperasi, Penyusunan Renja dan RAPB tahun 2019 serta keputusan penting lainnya dalam rangka mengembangkan kinerja koperasi maupun menguatkan jaringan bisnis agar lebih efektif, produktif dan kompetitif”.

“RAT tahun ini untuk melakukan perbaikan dan penyempurnaan kegiatan usaha koperasi, sehingga ke depan Primer Koperasi Konsumen Kartika Beruang Cakti dapat menjadi koperasi yang solid dalam membentuk jaringan usaha, sehat modal, sehat manajemen, mandiri serta mampu memberikan kontribusi yang berarti kepada satuan dan seluruh anggota sebagaimana tertuang dalam tema RAT kali ini”. Tegas di akhir sambutan./ YD-PKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *