Yonif Raider 641/Beruang Raih Juara Pertama pada Lomba Peleton Tangkas

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Singkawang ) – Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 641/Beruang, meraih juara pertama ilmu medan atau navigasi darat pada lomba Peleton Tangkas Periode III Tahun Anggaran 2018, yang digelar Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura, dilaksanakan di daerah latihan Gunung Parako Singkawang, Kalimantan Barat, Jum’at, 14 September 2018.

Kemenangan dalam lomba ilmu medan yang diraih oleh prajurit dari Yonif R 641/Bru, bukan hal yang mudah dalam pelaksanaan lomba tersebut, perlu diketahui dalam lomba jumlah personel satu peleton. Sedangkan materi yang dilombakan ujian tertulis yang di dalamnya ikut diuji termasuk Komandan Batalyon, sementara saat praktek di lapangan menggunakan daerah atau medan sebenarnya.

Pelaksanaannya para prajurit tersebut, dari titik start mencari titik koordinat yang telah di pasang patok dengan tanda-tanda yang ada di peta dan tersembunyi, setelah menemukan sasaran para prajurit menerima persoalan lagi dan kembali ke titik koordinat yang lain. Di titik koordinat tersebut para prajurit kembali mencari sasaran hingga ke titik koordinat yang terakhir. Selain itu, ketepatan dan target waktupun termasuk dalam penilaian.

Hasil dari lomba ilmu medan pada peleton tangkas periode III tahun anggaran 2018, yang digelar oleh Kodam XII/Tpr, dari peleton tangkas Yonif R 641/Bru, meraih juara pertama, sedangkan untuk urutan kedua peleton tangkas Yonif 642/Kps, dan diurutan ketiga peleton tangkas Yonkav 12/BC. Jumlah peserta lomba peleton tangkas sebanyak 9 peleton dari satuan jajaran Kodam XII/Tanjungpura./red PKP.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *