Yonarmed 16 Ngabang Tetap Terbuka Untuk Masyarakat

Foto: Danyon Armed 16 Ngabang foto bersama para tamu undangan usai acara syukuran HUT ke 18 Batalyon Armed 16/105 Tarik dan HUT ke 70 Artileri Medan TNI AD di markas Yonarmed 16 Ngabang./ dv-Ldk
Foto:
Danyon Armed 16 Ngabang foto bersama para tamu undangan usai acara syukuran HUT ke 18 Batalyon Armed 16/105 Tarik dan HUT ke 70 Artileri Medan TNI AD di markas Yonarmed 16 Ngabang./ dv-Ldk

NGABANG ! POSTKOTAPONTIANAK.COM-Batalyon Armed 16/105 Tarik Ngabang terus berupaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat luas. Mereka pun sangat welcome dengan masyarakat jika hendak berkunjung ke markas Batalyon Armed 16 Ngabang.

Menurut Komandan Batalyon Armed 16/105 Tarik Ngabang, Letkol Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa mengatakan, setidaknya sudah tiga kali anak-anak pelajar berkunjung ke markas Yonarmed untuk melaksanakan kegiatan karya wisata. “Anak-anak sekolah yang pernah berkunjung ke markas kami seperti persekolahan Makedonia Ngabang dan Yayasan Nurul Islam Ngabang. Kita memperkenalkan kepada anak-anak sekolah dan menginpirasi mereka supaya disuatu saat nanti bisa seperti kami,” ujar Sujarnawa, Jumat (4/12) dalam acara syukuran HUT ke 18 Batalyon Armed 16/105 Tarik dan HUT ke 70 Artileri Medan TNI AD di markas Yonarmed 16 Ngabang.

Ia menegaskan, pada dasarnya Yonarmed 16 Ngabang tidak tertutup kepada masyarakat. “Silakan masyarakat berkunjung ke markas Yonarmed 16 Ngabang untuk melakukan kegiatan studi banding, karya wisata dan kegiatan lainnya. Kita sangat terbuka. Apalagi kita juga mempunyai fasilitas yang bisa digunakan oleh masyarakat seperti fasilitas lapangan sepakbola yang selalu digunakan oleh PSSI Landak,” katanya.

Dalam usia 18 tahun Yonarmed 16 dan usia ke 70 Artileri Medan TNI AD, Sujarnawa berharap ke depannya seluruh keluarga besar Yonarmed 16 Ngabang bisa lebih dewasa lagi untuk berbuat yang lebih baik demi kemajuan Landak. “Kemuduian, kami berharap prajurit Yonarmed 16 Ngabang untuk kedepannya berani berbuat yang terbaik, tulus dan iklas, sehingga dalam pengabdiannya betul-betul bisa mencerminkan seorang prajurit yang memang mempunyai jati diri,” harapnya.

Selain itu kata Danyon, prajurit Armed pun terus berperan serta untuk melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat. “Sebab biarbagaimanapun kami hidup ditengah-tengah masyarakat  harus berkontribusi terhadap kemajuan yang ada di Landak,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam perayaan HUT Yonarmed dan Artileri Medan, juga sudah dilakukan berbagai macam kegiatan. “Kita sudah melaksanakan kegiatan donor darah, membangun jamban untuk masyarakat, mengadakan pengobatan masal dan khitanan masal. Kemudian, dalam kegiatan karya bakti dan bakti sosial kita selalu aktif untuk membantu masyarakat dalam melaksanakan gotongroyong,” katanya.

Tidak hanya itu, Yonarmed 16 Ngabangpun juga berusaha mengedukasi masyarakat bagaimana arti dari suatu ketahanan. “Saat ini memang bagaimanapun kemanunggalan TNI dgn rakyat merupakan senjata yang paling ampuh saat ini. Makanya slogan bersama rakyat TNI kuat, betul-betul harus kami lakukan,” tegas Sujarnawa./dv-Ldk/firmus


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *