YBS BERIKAN VAKSIN BOSTER, BANTU PEMERINTAH TINGKATKAN IMUNITAS TUBUH MASYARAKAT

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK –  – Yayasan Bakti Suci (YBS) terus Berusaha membantu Pemerintah dalam upaya meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat secara komunal lewat penyuntikan vaksi.

Kali ini YBS bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pontianak memberikan vaksin Boster (vaksin ke 3) kepada masyarakat Kota Pontianak.

“Kita kali ini bekerja sama dengan Dinkes Kota Pontianak memberikan vaksin Boster (vaksin ke 3) kepada masyarakat. Tujuannya meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat (Haigh imunity), dengan begitu kita berharap pandemi ini bisa segera berakhir.” Demikian dijelaskan Susanto Muliawan Lim Ketua YBS dalam wawancaranya 18/1/2022 saat pelaksanaan vaksinasi boster di Yayasan Bakti Suci Pontianak.

Menurut Ahong, begitu ia biasa dipanggil, antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin luar biasa, “Kita targetkan tiap hari vaksin 100-200 orang, ini baru 1,5 Jam sudah 135 orang yang daftar. Pemberian vaksin bisa sampai Maret, dan yang boleh usia 60 THN ke atas.” Jelasnya.

Dijelaskan Ahong lebih lanjut, bahwa vaksin Boster ada dua tipe, yaitu tipe monolog dan tipe hitrolog. Vaksin tipe monolog, yaitu orang yang menerima vaksin I,II dan III semuanya sama. Sedangkan tipe hitrolog vaksin I,II sama dan vaksin ke III beda.

Terkait jenis vaksin Boster yang digunakan, Ahong menjelaskan, “Untuk vaksin Boster ini kita menggunakan Faizer dan sinovac.” Jelasnya.

Mengakhiri wawancaranya, Ahong berharap, masyarakat memanfaatkan bantuan pemerintah ini. “Ini program pemerintah gratis lagi ya, masyarakat diharapkan antusias lah untuk disuntik vaksin ke 3 (Boster) ini.” Harapnya.(abr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.