Yayasan Makam Raudatul Jannah Desa Sungai Raya Dalam mulai di Pungsikan

SUNGAI RAYA DALAM ( KKR ) – Masyarakat Desa Sungai Raya Dalam sekarang ini cukup berbangga sekali karena Yayasan Makam Raudatul Jannah yang dibawah naungan Masjid Darullnajah Desa Sungai raya dalam mulai di Pungsikan.

Untuk keberadaan Yayasan Makam Raudatul Jannah tersebut diperkirakan sekitar Lima Kilo meter dari persimpangan Korpri.

Walaupun proses pembenahan di lokasi Makam Raudatul Jannah memerlukan waktu yang sangat panjang dan sangat ulet sekali akan tetapi untuk sekarang ini warga masyarakat desa Sungai Raya Dalam sudah bisa mempungsikan lokasi tempat pemakaman tersebut untuk orang yang meninggal.

Dengan sudah bisa di pungsikanya tempat pemakaman Raudatul Jannah tersebut mendapat tanggapan yang positif sekali dari Kepala Desa Sungai Raya Dalam H,Khairil Anwar ,SH.

Dia mengatakan dengan sudah di buka dan sudah bisa dipungsikan Yayasan Makam Raudatul Jannah yang dibawah Naungan Masjid Darulnajjah Desa Sungai Raya Dalam ini merupakan satu kebangga kita dan bagi masyarakat Desa Sungai Raya dalam khususnya.

Dikatakanya tentu saya selaku Kepala Desa Disungai Raya Dalam ini mengucapkan terima kasih kepada Pengurus yayasan Makam Raudatul Jannah dibawah naungan Masjid Darulnajjah,

Pada hari ini juga kita bersyukur dan alhamdulilah telah dimulai pembukaan pertama untuk penanaman jenazah,di Komplek Pemakaman Yayasan Raudatul jannah.

Mudah- mudahan untuk kedepanya juga kita lebih memperhatikan majam yang baru dinpungsikan ini.tentu saya selaku Kepala Desa Di Sungai Raya ini mengharapkan kepada warga Desa Sungai Raya Dalam dapat berpartisipasi demi suksenya kita untuk melakukan pemakaman.

Sesuai dengan hasil yang sudah dibicarakan pada waktu rapat bersama pengurus Yayasan Makam Raudatul Jannah yaitu Ketua,Pembina dan pengurus lainya tentu untuk kedepanya bagai mana kita mengelola Makam tersebut agar menjadi baik.

Jadi dengan sudah dibukanya makam untuk keperluan warga masyarakar Desa Sungai raya Dalam mari kita rawat, menjaga ,dan kita benahi ,tuturnya.

Ditambahkanya tentu saya mengucapkan ribuan terima kasih yang sebesar- besarnya,kepada seluruh pengurus wakap, di yayasan Makam Raudatul Jannah ini karena DPP lah yang selama ini berkerja keras untuk membuat maksm ini sehingga bisa dipungsikan.

Perlu saya tambahkan jika lokasi nya kita perluas tentu menyangkut Pinancial,dan mudah – mudahan saja kedepanya tinggal bagai mana kita merekrut masyarakatlah untuk, kedepanya.

Dikatakanya , yang namanya tempat pemakaman tersebut walaupun lokasi nya tersebut luasnya sangat luas akan tetapi tetap saja berkurang karena berdasarkan perkembangan masyarakat yang ada di Desa Sungai Raya Dalam ini berkembangnya sangat deras sekali sehingga kemajuan desa Sungai raya dalam semakin pesat dan mudah- mudahan saja melalui DPP ada perencanaan seperti itu,ujarnya.

Disamping itu Kepala Dusun Bunga Raya Asran Fadhil Mengatakan,Saya sebagai ketua Dusun Bunga Raya tentu sangat menyambut baik sekali dengan sudah dipungsikanya tempat pemakaman muslim dibawah naungan Yayasan pemakam Raudatul Jannah ini.

Oleh karena ini sebagai tahap Pormula kita lakukan pemakaman dari salah seorang warga Dusun Bunga raya yang meninggal sehingga pada hari ini kita bisa bisa melakukan pemakaman.

Karena sebelum dilakukan pemakamkan terlebih dahulu kita meminta ijin kepada pengurus pemakaman Yayasan Raudatul Jannah Desa Sungai Raya Dalam.

Ternyata para pengurus Pemakaman di Yayasan Raudatul Jannah tersebut sangat menyambut baik sekali apa yang telah kita usulkan sehingga dengan sudah diijinkan untuk memakamkan salah satu warga tersebut kita langsung memakamkanya di tempat pemakaman yang baru yaitu ditempat pemakaman Yayasan Raudatul Jannah dibawah naungan Masjid Darul Najah,ujarnya.

Ditempat yang sama Rudy Bahtiar selaku Ketua RW Dusun Suka Raya mengatakan dengan telah dibukanya dan telah dipungsikanya yayasan Pemakaman Raudatul Jannah tersebut tentu semua itu untuk kepentingan masyarakat desa Sungai raya dalam sendiri.

Oleh karena didesa Sungai Raya Dalam ini belum adanya tempat pemakaman yang lebih luas sehingga di lokasi ini lah yang bisa kita banggakan dan ini merupakan hal yang terbaik sekali tutur Rudy.

Disamping itu juga komentar berberapa tokoh Masyarakat Desa Sungai raya Dalam diantaranya H.Suryansyah .mengatakan dengan sudah di bukanya Tempat pemakaman Muslim yang dibawah naungan Yayasan Raudatul Jannah tersebut pada saat ini sudah bisa dipungsikan tempat pemakamanya.

Kemudian juga perlu disampaikan walaupun di lokasi makam ini sudah bisa dipungsikan namun dalam artinya belum ada peresmianya pungkasnya // Mully//

 


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.