Yayasan Darul Fatwa Lestarikan Budaya Islam

Jatinangor – Upaya melestarikan budaya Islam yang mulai luntur karena sebagian para remaja menyukai kesenian luar negeri yang menurutnya lebih modern. Sedangkan seni tradisional dianggap ketinggalan jaman.

Untuk mengembalikan kecintaan remaja terhadap kesenian tradisional, Yayasan SMP, SMA dan SMK Darul Fatwa akan menggelar lomba Qosidah, Hadroh, Marawis, dan Barzanji tingkat SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Sumedang, memperebutkan piala tingkat Provinsi Jabar. Hal tersebut dikatakan Ketua Panitia H. Ceceng Hidayat, S.Pd saat ditemui di Kantornya Jalan Letda Lukito No, 90, Desa Jatiroke, Jatinangor, Sumedang, Jum’at (22/2/2019).

“Untuk kegiatan lomba ini akan dimulai hari Sabtu 23 sampai dengan 24 Februari 2019, yang diikuti oleh 70 peserta berupa Tim, dan ini didukung langsung oleh Bapak Kepala Sekolah, Ketua Yayasan Darul Fatwa (SMP, SMK, SMA Darul Fatwa)” ujarnya.

Lanjut Ketua penyelenggara menyampaikan terimakasihnya kepada Bapak Kepala Sekolah dan Ketua Yayasan, karena lomba ini dipusatkan di Kampus SMA Darul Fatwa.

“Selain itu, untuk piala dan uang pembinaan juga ada dari Bapak Kepala Sekolah Dr. H. M. Supriyadi, S.Ag., S.H., M.H dan Ketua Yayasan Hj. Rina Darojatun, S. Sos., M. Kom.I serta panitia menyiapkan Door Frize,” pungkasnya./ DD.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *