Yarsi Pontianak Terima Kunjungan Tim Litbang DPR-RI

Yarsi Pontianak Terima Kunjungan Tim Litbang DPR-RI

Yarsi PONTIANAK
Yarsi PONTIANAK Terima Kunjungan./foto Ist. ( postkotapontianak.com )

PONTIANAK ( PKP ) – Yayasan Rumah Sakit Islam (YARSI) Pontianak pada saat ini menerima kunjungan dari Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) DPR-RI.

dKegiayan tersebut berlangsung di Aula Pertemuan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Yarsi Pontianak Jalan Panglima Aim Pontianak Timur pada hari Rabu (22 Juni 2022).

Pertemuan tersebut dipimpin langsung Ketua Dewan Pembina Yarsi Pontianak, H Ruslianyah D Tolove yang didampingi Direktur RSU Yarsi Pontianak, dr Charlos Jafara, Direktur Akademi Farmasi (Akfar) Yarsi Pontianak, Ketua STIKes Yarsi, Pembina dan Pengurus Yarsi Pontianak.

Dalam sambutannya Ketua Pembina Yarsi Pontianak, H Ruslianyah D Tolove menjelaskan dengan adanya keberadaan Yarsi Pontianak yang sudah memiliki 3 badan Usaha, tersebut Yaitu Rumah Sakit Umum (RSU), Akademi Farmasi (Akfar) dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes).

“Yarsi Pontianak didirikan untuk ikut serta dalam memberikan pelayanan serta ikut meningkatkan IPM di Kalimantan Barat baik di bidang Kesehatan dan Pendidikan,” terang H Ruslianyah.

Ketua pembina Yarsi Pontianak ini mengatakan saat ini Yarsi Pontianak terus melakukan upaya peningkatan dan penguatan baik internal maupun eksternal.

“Kita juga sedang menyiapkan pengabungan lembaga pendidikan Yarsi menjadi Universitas Yarsi Pontianak yang saat ini sedang berproses,” jelasnya

Kedatangan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) DPR-RI di Yayasan Rumah Sakit Islam (Yarsi) Pontianak bisa membantu terwujudnya program pengembangan Yarsi Pontianak.

Hal yang sama disampaikan Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Yarsi Pontianak, dr.Carlos, Ia mengatakan sebagai Rumah Sakit Swasta yang melayani BPJS peningkatan kwalitas dan fasilitas Rumah Sakit sangat penting dilakukan.

“Rumah Sakit Umum (RSU) Yarsi Pontianak ini menjadi satu-satunya Rumah Sakit Swasta yang melayani BPJS,

Sehingga keberadaannya sangat dibutuhkan oleh karenanya harus mendapat dukungan dari semua pihak,” ungkap dr Carlos.

Direktur RSU Yarsi Pontianak ini berharap kedatangan Tim Puslitbang DPR-RI ini bisa mendengar dan harapanya bisa membuat program untuk mendukung pengembangan RSU Yarsi Pontianak ini.

 

Letkol. Inf Dwi Agung P
Letkol. Inf Dwi Agung Prihanto

 

Sementara itu Ketua STIKes Yarsi Pontianak, Ns Uti Rusdian Hidayat, M.Kep menyampaikan tentang program yang telah dilakukan diantaranya melaksanakan program beasiswa Hafis Qur’an dan Prestasi.

Selain hal tersebut STIKes Yarsi juga melakukan terobosan dengan melakukan kerjasama dengan beberapa pihak dengan penelitian dan pengembangan mahasiswa STIKes Pontianak.

Hal yang sama disampaikan Direktur Akfar Yarsi Pontianak, APT Adhisty Kharisma Juticia, M.Sc,

Ia menjelaskan saat ini Akfar Yarsi Pontianak telah melakukan beberapa trobosan program diantaranya bekerjasama dengan instansi dan perguruan tinggi lainnya.

“Akfar terus melakukan pengembangan termasuk dibidang penelitian dan pengembangan.

mudah-mudahan dengan kedatangan Tim Puslitbang DPR-RI ini bisa menyebabkan Yarsi Pontianak semakin berkembang,” jelas Direktur Akfar Yarsi Pontianak. (tim liputan).

##Muly##


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.