Yakinkan Personel Tak Terinfeksi Covid-19, Koramil 04/Kembayan Lakukan Rapid Test

PKP ! SANGGAU –  Minggu (31/5/20) – Koramil 1204-04/Kembayan melaksanakan rapid test di Puskesmas Kembayan. Uji cepat Covid-19 ini untuk mengantisipasi personel tidak terpapar Covid-19. Rapid test saat ini menjadi salah satu solusi awal untuk mengantisipasi seseorang terinfeksi oleh virus corona.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 1204/Sgu, Letkol Inf Gede Setiawan, mengatakan, Koramil 1204-04/Kembayan bekerja sama dengan Puskesmas melakukan uji cepat Covid-19 dengan tujuan untuk antisipasi agar seluruh personelnya terhindar dari Covid-19, karena setiap saat mereka melaksanakan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga rentan terpapar Virus Covid 19.

“Puji syukur setelah dilaksanakan Rapid test seluruhnya hasilnya negatif. ucapnya

Menurutnya, rapid test ini sangat penting sekali untuk mengetahui perkembangan kesehatan anggotanya. Karena anggota koramil dianggap paling depan dalam menjalankan tugas. Dirinyapun tidak ingin kecolongan.

“Secara internal penekanan untuk mematuhi protokol kesehatan selalu kita sampaikan, namun dengan mereka beraktifitas bersama pihak terkait dalam melakukan upaya terpadu pencegahan penyebaran Covid-19 ini, kita juga perlu melakukan rapid test tersebut,” ujarnya.

Sedangkan Danramil 04/Kembayan, Kapten Inf Warsidi mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas Kec. Kembayan yang berkenan memenuhi permohonan rapid test seluruh anggota Koramil 04/ Kembayan sehingga dapat diketahui hasilnya Negatif.

“Kedepan saya berharap sinergitas kita bersama bisa ditingkatkan terutama dalam giat pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kec. Kembayan bersama Instansi lainya,” ucapnya. (Pendam XII/Tpr).

IG : postkotapontianak_

FB : Postkota PontianakCom

TW : @PKPNews


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *