(WVI) Optimalisasi Pelayanan Kesehatan Dasar Bagian Hak Warga Negara

WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COM
SINTANG- Dalam Jumpa Pers di RRI Sintang pada Tanggal 30 Agustus 2018, Koalisi Peduli Anak Sintang (KOPAS) Bersama Ustad Edy Toni Wahana Visi Indonesia (WVI) adalah yayasan sosial kemanusiaan Kristen yang bekerja untuk membuat perubahan yang berkesinambungan pada kehidupan anak, keluarga, dan masyarakat yang hidup dalam kemiskinan. WVI mendedikasikan diri untuk bekerjasama dengan masyarakat yang paling rentan tanpa membedakan agama, ras, etnis, dan jenis kelamin. WVI bergerak di bidang Kesehatan (untuk meningkatkan kualitas kesehatan anak Indonesia), Ekonomi (untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga untuk kualitas hidup anak yang lebih baik), Perlindungan Anak (upaya agar hak anak terpenuhi dan menurunkan tingkat kekerasan pada anak) serta Pendidikan (agar anak mendapatkan pendidikan yang berkualitas).

Ustad Edy mengatakan kalau berkenaan program kerja kita selama ini masih tetap dengan pola kerja yang lama, yaitu pola publik memperhatikan penyakit-penyakit yang ada dimasyarakat baik wabah, nanti kita petakan semuanya lalu kita infentaliser mana yang lebih orgen sudah itu baru kita masukkan ke dalam rekomendasi kerja kita.
Temuan penyakit di Tahun 2018 ini, visfa TBC termasuk stunting itu, sintang ini penyumbang stunting terbesar di kal-bar dengan jumlah 44,1 persen artinya kalau ada sepuluh bayi yang lahir yang diuji dua tahun kedepan.

Tinggi nya stunting disintang ini sangat karna sangat menakutkan itu berdampak kepada kualitas intelektual anak bangsa pada umumnya masyarakat sintang pada umumnya, dalam era sekarang ini kita di tuntut untuk bersaing. Baca Berita Di : http://Wartajurnalis.com

Peran tanggung jawab pemerintah daerah yang di amankan oleh UU 44 Tahun 2009 trus pelayanan publik, kemudian ada UU tentang kesehatan No 36 Tahun 2004 itu sudah menjadi tanggung jawab pemerintah berdasarkan UU kita selaku mitra dalam mewujudkan Kabupaten kota layak anak dan juga, disana fokus tentang kesehatan dasar dan kesejahteraan menjadi mitra, kita juga hanya mitra membantu pemerintah daerah yang memang kalau di dalam UU perlindungan anak itu ada empat Elemen bangsa yang memang punya peran, ke Pemerintah organisasi masyarakat, termasuk Forum anak itu merupakan syarat indikator terujudnya Kabupaten layak anak, Pers teman-teman Pers Media masa saat ini, kemudian dunia usaha ini juga harus ikut menunjang, kalau ada Perusahaan yang tidak memperhatikan atau yang tidak beorentasi kepada anak, ini salah satu penghambat mewujudkan Kabupaten layak anak. ujarnya.

(warta: Yefta k. LMB GROUP)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *