Wujudkan Prajurit dan Persit yang Sadar Hukum, Yonkav 12/BC Terima Penyuluhan dari Kumdam XII/Tpr

Mempawah, 19/03/2019 – Komandan Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti Mayor Kav Rinaldi Irawan, M.Han. beserta Prajurit Yonkav 12/BC dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LX Yonkav 12 PD XII/Tanjungpura menerima penyuluhan hukum dari Tim Kumdam XII/Tpr di Markas Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti Desa Peniti Luar Kecamatan Siantan Kabupaten Mempawah.

Tim Penyuluhan Hukum dari Kumdam XII/Tpr yang dipimpin oleh Kapten Chk M. Gunawan, S.H. memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada seluruh Prajurit Yonkav 12/BC beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LX Yonkav 12 tentang ketentuan, larangan dan sanksi hukum yang berlaku.

Dalam sambutannya, Komandan Batalyon Kavaleri 12/BC berharap seluruh anggota beserta keluarga memiliki kesadaran hukum yang tinggi, mengerti dan memahami ketentuan hukum yang berlaku sehingga dapat meminimalisir pelanggaran yang terjadi di satuan.

Dalam penyuluhan tersebut Kapten Chk M. Gunawan, S.H. menyampaikan materi tentang ketentuan Netralitas TNI, UU RI Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan KDRT dan UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Selain itu, pada kesempatan yang sama Ketua Tim juga menyampaikan aturan terkait penyalahgunaan Narkoba, disersi, THTI dan asusila serta penjelasan mengenai prosedur penetapan PDTH dan schorsing./ yd/ade p.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *