Wujud Stabilitas TNI-POLRI, Yonif R 631/Atg Gelar Patroli Gabungan

Palangka Raya, Rabu (22/5/19) – Yonif Raider 631/Antang bersama Dit Sabhara Polda Kalteng menggelar patroli gabungan di beberapa lokasi di wilayah Palangka Raya. Patroli dilaksanakan mulai dari gudang KPU Provinsi, KPU Kota Palangka Raya, Bawaslu, dan pasar Kahayan Palangka Raya, Kalteng.

Yonif Raider 631/Atg dan Dit Sabhara Polda Kalteng juga mendirikan posko gabungan dipintu masuk (jalur kalbar-Kalteng), bertempat di Jln. Tjilik Riwut KM 12. Palangka Raya. Guna menjaga keamanan Kota Palangka Raya,

Patroli gabungan yang melibatkan satu kompi plus personel Yonif R 631/Atg dan Dit Sabhara Polda Kalteng dilakukan untuk memastikan situasi keamanan pasca penetapan hasil Pemilu 2019. Sampai dengan saat ini, kondisi masih aman dan terkendali.

Komandan Yonif R 631/Atg Mayor Inf Bayu Yudha Pratama menuturkan, kegiatan patroli ini di gelar untuk terus memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam menjalankan aktifitas, terutama pada saat Ramadhan ini. Patroli gabungan ini akan kita gelar sampai ada perintah lebih lanjut dari pimpinan atas.

Menurut Danyon, patroli bersama ini sebagai bentuk soliditas dan sinergitas TNI-POLRI dalam upaya menjaga stabilitas Kamtibmas, guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat Kota Palangka Raya.

“Kita akan melakukan patroli di pusat massa berkumpul, dan juga peningkatan pengamanan terhadap objek vital. Kita mau pastikan Palangka Raya aman,” ujar Danyon.

Pada kesempatan itu juga, Danyon menghimbau kepada warga untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang saat ini di media sosial terkait penetapan hasil Pilpres, dan berharap semua permasalahan diselesaikan sesuai dengan jalurnya.

Kegiatan ini disambut positif oleh Pemda Prov/Kota dan masyarakat Palangka Raya, karena menginginkan Palangka Raya aman sampai dengan selesai pelaksanaan hasil penetapan. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *