Wujud Polri Peduli Penghijuan : Polsek Lumar Tanam Pohon di Sekitar Mako

POSTKOTAPONTIANAK.COM

BENGKAYANG – Polsek Lumar Polres Bengkayang pada Jumat (04/1/2020) melakukan penanaman pohon dengan melakukan penghijauan disekitar polsek lumar yang terletak di Dusun Tiga Berkat Desa Tiga Berkat Kecamatan Lumar Kabupaten Bengkayang

Penghijauan yang di lakukan Polsek Lumar ini dengan melakukan penanaman pohon berupa buah-buah di sekitar Polsek Lumar.

Penanaman pohon penghijauan di lakukan oleh Kapolsek Lumar IPDA Sunarli bersama anggota Polsek Lumar lainnya, Sekcam lumar Amran, SE, Pj Kepala Desa Tiga Berkat Andai,A.Md, Babinsa Desa Tiga Berkat Serda Alpianus serta sejumlah perangkat desa lainnya.

Kapolsek Lumar IPDA Sunarli menuturkan sejumlah pohon buah yang di tanam yakni pohon jambu, pohon durian, pohon kelapa dan pohon mangga.

“Nanti bila sudah berbuah, buahnya bisa di manfaatkan, terutama jambu yang tentu banyak gizi dan vitaminnya, ucapnya.

Sunarli juga menyebutkan bahwa tanaman yang ditanam di Mako Polsek Lumar merupakan tanaman rimbun.

“Jika nanti sudah tumbuh besar, selain menjadi penghijauan dan memberikan udara segar di lingkungan mako sehingga memberikan kenyamanan”, kata Pria yang pernah bertugas di Ditbinmas Polda Kalbar ini.

Selain itu, adapun tujuan penanaman pohon adalah merupakan Program dari Kapolri yakni Polri Peduli Penghijauan dengan menghijukan lingkungan Mako khususny Polsek Lumar Polres Bengkayang,” tutupnya. (KR)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *