Welcome Dinner Bersama Wakasad dan Peserta Tour De Singkawang

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK – Sabtu (11/1/20) – Kodam XII/Tanjungpura selaku penyelenggara event Tour De Singkawang dalam Hari Juang TNI AD, menggelar acara Welcome Dinner Bersama Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letnan Jenderal TNI Tatang Sulaiman, Acara dihadiri juga oleh Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat, para peserta tour dan sponsor. Acara berlangsung di Ballroom Hotel Aston, Kota Pontianak.

Wakasad, Letjen TNI Tatang Sulaiman mengawali sambutannya mengapresiasi Kodam XII/Tpr yang menurut pantauannya selama ini selalu tertib dalam melaksanakan olahraga bersepeda.

“Saya lihat yang tertib sepedaan itu di Tanjungpura, setiap hari saya update foto yang dari seluruh Kodam, yang tertib disini Kodam XII/Tpr. Disini dua-dua rapi, tidak ada yang gerombolan dan tidak ada yang kebut-kebutan,” puji Wakasad.

Untuk itu Wakasad berharap dalam pelaksanaan Tour De Singkawang semua peserta dapat melaksanakan dengan tertib. Ditekankan pada peserta gowes jangan sampai semua jalan dari Pontianak ke Singkawang tertutup oleh peserta. Sehingga menyebabkan masyarakat pengguna jalan lainnya terhalang.

“Jadi besok harus tertib, kemudian yang paling utama sebenernya sepeda ini kita mau gelorakan olahraga tiada hari tanpa olahraga. Mabesad itu mulai jam enam pagi sampai jam sepuluh olahraganya. Semuanya mau jalan, lari, sepeda dan angkat beban. Setelah jam 10 baru kita kerja, makanya ini juga kita sosialisasikan kepada seluruh prajurit Angkatan Darat,” ujar Wakasad.

Dalam kesempatan malam tersebut Wakasad juga mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang luar biasa. Wakasad menyampaikan bahwa gowes Tour De Singkawang dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ini adalah ajang silaturahmi serta menjalin kebersamaan.

“Saya bisa turun bisa ketemu dengan Pangdam sebenarnya menagih janji, dua bulan yang lalu pada saat Pangdam mau serah terima kita lepas dengan naik sepeda, kemudian dalam sambutanya akan mengundang kita sekalian untuk datang ke Pontianak, maka dari itu janji itu dipenuhi hari ini,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya kembali mengucapkan, “Selamat bergowes ria kita besok berangkat bangun agak pagi pagi karena kita akan berangkat jam lima, mudah-mudahan kita semua mendapat perlindungan selama di perjalanan, tetap sehat dan sampai tujuan dengan selamat,” tutup Letjen TNI Tatang Sulaiman.

Sedangkan sebelumnya Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., atas nama Pemerintah Provinsi Kalbar mengucapkan selamat datang kepada Wakasad beserta seluruh peserta Tour De Singkawang di Kalimantan barat.

Gubernur Kalbar menyampaikan bahwa Kalimantan barat ini sebetulnya banyak hal menarik. Kalbar memiliki 300 destinasi wisata dan terkait dengan olahraga sepeda setiap tahun juga ada tour Sosek Malindo di perbatasan.

“Nah itu mungkin kedepan perlu dikembangkan. Terima kasih kepada Pangdam, karena Kalbar ini dulunya banyak atlet sepeda, kemudian kalau perlu kedepan sampai ke Temajuk itu luar biasa dan pantainya luar biasa dan sangat menarik,” ujar Gubernur Kalbar.

Dalam kesempatan tersebut Wakasad, Letjen TNI Tatang Sulaiman berkesempatan menyerahkan cinderamata berupa buku yang berjudul ‘426 Hari Mengabdi Untuk Negeri’ diantaranya kepada Gubernur, Pangdam, Kapolda, Danlantamal, Danlanud, Kajati, Kapengti, Bupati Mempawah, Walikota Pontianak dan Bupati Kubu Raya.

Sebelumnya juga Wakasad didampingi oleh Forkopimda menyerahkan penghargaan kepada pihak dan sponsor yang telah mendukung terselenggaranya Gowes 150K Tour De Singkawang. Selanjutnya pada malam penuh keakraban tersebut, Wakasad, Letjen TNI Tatang Sulaiman juga menerima cinderamata dari Walikota Pontianak, Edy Rusdi Kamtono. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *