Welbertus, Minta Potensi Wisata Sintang Perlu Dimaksimalkan

SINTANG – Anggota DPRD Kabupaten Sintang Welbertus ketika ditemui media ini 21 Mei 2018 mengatakan, bahwa selama ini kawasan wisata Bukit Kelam dan Hutan Wisata Baning Kota belum dikelola secara maksimal, yang seharusnya kalau dikelola dengan maksimal bisa menjadi tujuan wisata baik dalam maupun warga kota Sintang,yang tentunya akan menjadi akses ekonomi masyarakat sekitar,ujarnya.

Ia berharap semua pihak bisa bekerjasama  dalam mengelola dua kawasan tersebut, agar bisa menjadi  focus wisata khududnya di wilayah Kabupaten Sintang ini, dan menjadi aikon bumi Senentang yang kita cintai ini,ungkapnya.

Hal senada dikatakan Anggota DPRD Sintang, Anton Isdianto berharap instansi terkait bisa menata Bukit Kelam dan Hutan Wisata sebagai objek wisata. Selama ini, kedua objek wisata terkesan tidak tersentuh.

“Kedua objek wisata itu, memiliki potensi penghasilan daerah yang begitu besar jika dikelola dengan baik,” kata Anton.

Dengan penataan objek wisata itu, diharapkan banyak wisatawan-wisatawan yang berkunjung ke Sintang. “Dengan sendirinya perekonomian masyarakat juga meningkat,”katanya.

Anton berharap pelaku usaha dapat menjual produk-produk khas Sintang kepada para pengunjung objek wisata.”Harus ada produk asal Sintang kita tonjolkan, baik itu dari sisi kerajinan maupun makanan dan minuman lainnya,”katanya.

Untuk mewujudkan itu, dukungan semua pihak sangat diharapkan, tak Cuma pemerintah. Sebab hanya ada dua daerah di Indonesia yang memiliki hutan wisata ditengah-tengah  kota yaitu Bogor dan Sintang lebih unggul karena Hutan Alam. (red)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *