Welbertus Minta, Guru dan Orang Tua Diminta Motivasi Murid

SINTANG-Anggota DPRD Sintang Welbertus meminta agar peran guru hingga orang tua lebih tepat memberikan semangat bagi anaknya untuk terus belajar menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Kemudian lebih fokus dalam menghadapi UNBK, karena waktu sudah semakin dekat.

Menurutnya Politisi PDI Perjuangan tersebut, perlu ditekankan adalah para peserta UNBK, mengurangi kegiatan-kegiatan di luar rumah yang dianggap tidak penting. Selain pihak sekolah memotivasi para siswa agarlebih giat belajar, sehingga hasil UNBK nanti bisa maksimal.ujarnya (20/4).

Hal senada disampaikan Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Sintang Herimaturida ia mengatakan pentingnya menginteskan  belajar itu di harapkan siswa lebih siap menghadapi UNBK dan dapat menguasai serta menjawab soal UN nantinya dengan benar.

UNBK pada dasarnya bukanlan momok yang menakutkan, terlebih bagi siswa yang giat belajar dari kelas pertama masuk sekolah hingga kelas terakhir. Selain itu siswa diingatkan  untuk memperbanyak membaca dan memahami, berlatih soal, membuat ramgkuman, berdiskusi pada teman, dan Tanya kepada guru,

Karena itu, Herimaturida meminta secara khusus kepada seluruh siswa tingkat SMP/MTs yang akan mengikuti UNBK pada 23 April hingga 26 April mendatang, lebih giat lagi belajar..(red)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *