Welbertus Meminta Kepada Masyarakat Sintang Agar Tetap Tenang Dan Mematuhi Aturan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINTANG. Anggota DPRD Sintang, Welbertus meminta kepada masyarakat Kabupaten Sintang agar tetap tenang dan mematuhi aturan yang ditetapkan pemerintah menyusul meninggalnya pasien PDP 03 asal Sekadau yang dirujuk di RSUD Ade M. Djoen Sintang yang pada dini hari, Sabtu (11/4/2020) pukul 01.50 wib di ruang isolasi.

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, meskipun hasil rapid test menunjukkan negatif, namun saat ini pihak Rumah Sakit masih menunggu hasil swab tenggorokan yang di kirim ke Jakarta.

“Ya tentu kita harus tetap waspada meski pun pasien PDP 03 yg meninggal ini dikatakan negatif berdasarkan pemeriksaan rapid test dari Sekadau dan apa yang dilakukan oleh Dinkes Sintang,” ujarnya.

Welbertus menambahkan, apa yang dilakukan Dinkes Sintang terhadap pasien 03 itu sudah sesuai dengan standar, termasuk dengan pemulasaran dari jenazah.

“Kita apresiasi apa yang telah dilakukan oleh para tenaga medis dan Dinas Kesehatan Sintang,” tambahnya.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat Sintang untuk dengan segala kesadara melaporkan diri ke Dinkes Sintang jika ada keluarga yang dari luar kota.

“Mohon juga kesadaran masyarakat untuk bisa melaporkan diri atau tetangganya bila diketahui datang dari luar daerah seperti Jakarta, serta kota-kota di pulau Jawa dan daerah-daerah yang sudah ada pasien positif Covid 19 nya. Kesadaran kita masing-masing justru akan menyelamatkan diri sendiri dan orang lain,” kata Wakil Ketua Komisi D, DPRD Sintang ini./*

(LMB)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *