WEB SEMINAR, OPTIMALISASI PENDISIPLINAN PROTOKOL KESEHATAN MENUJU MASYARAKAT PRODUKTIF DAN AMAN COVID-19, DI PROV. KALIMANTAN BARAT

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK KALBAR – TNI AL Lantamal XII Pontianak – Komandan Lantamal XII, yang diwakili oleh Wadan Lantamal XII, Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno, S.E., didampingi Kadiskes Lantamal XII Letkol Laut (K) Drg. Heru Subagyo. Sp. Pros, Kasatkom Mayor Laut (E) Khoirul, dan Pabandya Progar Minprod Sintel Mayor Laut (E) Sugeng Mulyono, bertempat di Operation Room Mako Lantamal XII Wajok mengikuti secara Virtual, pelaksanaan Webinar Optimalisasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19, yang di sampaikan oleh Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dari Ruang Rapat Puskodalops Kodam XII/Tanjungpura, Kamis (23/07/2020).

Web Seminar (Webinar) ini digelar oleh Kodam XII Tanjungpura, dengan tema “Optimalisasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19″, yang diikuti oleh Unsur Pemerintah dan TNI/Polri yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Wilayah Prov. Kalimantan Barat.

Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, saat membuka seminar menyampaikan, bahwa pandemi Covid-19 belum dapat dipastikan kapan akan berakhirnya, namun demikian kondisi ini tidak lantas membuat kita menyerah begitu saja. Kita harus bangkit tampil sebagai pemenang dalam menghadapi pandemi ini. Selain itu menyampaikan, bahwa kebijakan pemerintah sehubungan dengan Pandemi Covid-19 ini, kita dituntut untuk bijak hidup berdampingan dengan Covid-19 menjadi salah satu solusi untuk menjaga produktifitas dengan tetap mengutamakan keselamatan masyarakat.

Beberapa waktu yang lalu Bapak Presiden Ir. Joko Widodo telah memberikan lima arahan dalam adaptasi kegiatan baru. Salah satunya adalah menciptakan pra kondisi yang ketat dengan sosialisasi kepada masyarakat dan dilakukan secara masif mengenai protokol kesehatan, Guna mendukung arahan Presiden tersebut TNI bersama Polri dan Instansi lainnya melakukan perbantuan baik kepada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam rangka penanganan Covid-19 sejak terjadinya pandemi hingga sekarang termasuk didalamnya melaksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan sejak masa transisi mulai akhir bulan Mei yang lalu sampai hari ini, Demikian ungkap Pangdam XII Tanjungpura

Melalui webinar ini Pangdam XII Tanjungpura berharap dapat menjadi sarana untuk menyamakan persepsi dan pola pikir dan pola tindak TNI/Polri dan pemerintah Daerah Prov. Kalimantan Barat serta semua unsur terkait dalam upaya penegakan disiplin protokol kesehatan, sehingga ”Optimalisasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19″, dapat tercapai sesuai yang kita harapkan.

Susunan Acara Webinar tersebut yaitu Pembukaan oleh MC, kemudian pembacaan Doa, dilanjutkan sambutan Pangdam XII Tanjungpura, sambutan Gubernur Kalbar, serta Sambutan Wakapolda dan diakhiri dengan Diskusi.

Adapun Narasumber dalam Webinar tersebut yaitu Asops Kasdam XII Kol Inf Iwan, Karo Ops Polda Kalbar, Ka. Gugus Tugas Covid 19 Sekda Prov. Kalbar Bapak L.B.Sandri, Tim Gugus Tugas Covid 19 Kalbar Dr.Muhamad Asroruddin, dan Tokoh Masyarakat Bapak Syaparuddin Usman, serta Kadinkes Prov.Kalbar Bapak Harison. Sedangkan yang bertindak sebagai moderator yaitu DR Setio Utomo M.Hum.

Webinar ini diikuti oleh Unsur Forkopimda Prov. Kalimantan Barat, Kabinda Kalbar Bapak Bakti Subanar, Rektor UNTAN Prof Garuda Wiko, Danrem 121/ABW Brigjen TNI Rony S.A.P, Dir. RSUD Soedarso, Ka Kanwil Bea Cukai Kalbar, Kadinkes Prov Kalbar Bapak Horison, Kadinsos Kalbar, BPBD Prov Kalbar, dan KKP Pontianak, serta Kodim Wilayah Kalbar di Jajaran Kodam XII/TPR./**rls.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *