WASRIK ITJEN TNI DI LANTAMAL XII PONTIANAK

PONTIANAK -Komandan Pangkalan Utama TNI AL XII (Danlantamal XII) Pontianak Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W.D., M.Tr (Han) menerima kunjungan Tim Audit Kinerja Itjen TNI Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) di Lantamal XII Pontianak TA 2019 yang dipimpin oleh Irum Itjen TNI Laksamana Pertama TNI Bambang Wiratama, S.E., M.M.,CHRMP bertempat di Mako Lantamal XII Pontianak di Wajok Kalimantan Barat, Selasa (6/8/2019).

Kunjungan Tim Audit Kinerja Itjen TNI TA 2019 dalam rangka melaksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) di Lantamal XII Pontianak yang bertujuan guna tercapainya  ketertiban, ketaatan, efektif, efisien, dan ekonomis (2K3E) dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran satker di lingkungan Lantamal XII Pontianak, terwujudnya deteksi dan cegah dini terhadap kelemahan sistem pengendalian intern di lingkungan Lantamal XII Pontianak dan terwujudnya lingkungan satker yg bersih, bebas dari korupsi & pencegahan terjadinya penyimpangan (fraud) di lingkungan Lantamal XII Pontianak.

Tim B Audit Kinerja Itjen TNI Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) di Lantamal XII Pontianak TA 2019 dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 5 s.d 6 Agustus 2019. Adapun susunan Tim Wasrik Itjen TNI yang dipimpin oleh Irum Itjen TNI Laksamana Pertama TNI Bambang Wiratama, S.E., M.M.,CHRMP (Dalnis Tim B) terdiri dari Kolonel Sus Ir. Achmad Sjaifulah, M.Si. (Ketua Tim Wasrik), Kolonel Czi Dedy Irwanto, S.E., M.M.,CFrA (Anggota Wasrik), Kolonel Laut (P) Sri Gunanto, CFrA (Anggota Wasrik), Letkol Inf Kunto Wibisono (Anggota Wasrik), Letkol Laut (S) Pakhrul Rozi, S.E., M.M

(Anggota Wasrik ), Letkol Adm Mariani Simbolon, S.S., M.M (Anggota Wasrik merangkap Sekretaris 1) dan PNS Agus Setiadi H, S.T (Anggota Wasrik merangkap Sekretaris 2).

Dalam sambutan pada penutupan Wasrik Itjen TNI TA 2019 Irum Itjen TNI Laksamana Pertama TNI Bambang Wiratama, S.E., M.M.,CHRMP sebagai Pengendali Teknis menyampaikan bahwa agar Lantamal XII Pontianak beserta seluruh jajaranya menginternalisasi arah perubahan yang dicanangkan di lingkungan TNI sesuai dengan hasil opini yang sudah dicapai yaitu opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), agar seluruh Kasatker atau atasan langsung wajib melaksanakan supervisi sesuai dengan bidangnya masing-masing laksanakan konseling dengan anggota minimal 3 bulan sekali, Laksanakan monitoring dan evaluasi secara berkala sesuai dengan prosedur dan mekanisme Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada, menerapkan penetapan kinerja individu yang terkait dengan kinerja organisasi yang sesuai dengan indikator kinerja individu diatasnya sehingga akhirnya bisa memberikan tunjangan kinerja yang lebih baik, dan terakhir agar absensi dan kehadiran anggota lebih ditingkatkan sesuai dengan penekanan Kemenpan Reformasi Birokrasi agar untuk dapat menepati waktu sehingga tunjangan kinerja akan dapat diberikan secara optimal.

Sementara itu Komandan Lantamal XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W.D., M.Tr (Han) menyampaikan bahwa dengan selesainya rangkaian kegiatan Wasrik ini seluruh jajaran Lantamal XII Pontianak mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kami menyadari bahwasanya waktu yang sangat singkat ini bagi tim wasrik dan juga kami sebagai obyek wasrik kami mohon maaf apabila mungkin ada hal hal yang dibutuhkan atau diperlukan untuk mendukung kegiatan ini masih ada kekurangan dan juga terima kasih kepada tim wasrik atas diskusi yang telah dilaksanakan termasuk hal-hal yang menjadi penekanan sehingga akan segera kami laksanakan dan kerjakan, dan ucapan syukur karena tim wasrik bisa bergiat dengan aman dan lancar dan hasil pemeriksaan yang telah disampaikan oleh tim wasrik akan kami jadikan sebagai bahan acuan untuk kami tindak lanjuti ke arah perbaikan sehingga diharapkan Lantamal XII Pontianak dapat lebih meningkat kinerja kita di kemudian hari. Selanjutnya Danlantamal XII Pontianak memerintahkan kepada para pejabat utama dan Kasatker di jajaran Lantamal XII Pontianak segera untuk mengambil langkah-langkah perbaikan.

Turut hadir dalam kegiatan penutupan Wasrik Itjen TNI ini Wadan, Para Pejabat Utama, Dansatrol, Danpomal, Danyonmarhanlan dan Para Kasatker Lantamal XII Pontianak.

Sumber : Dispen lantamal XII Pontianak.

Publish : Postkotapontianak.com /wa-0812 5650 6066


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *