WASPADA KARHUTLA, SATGAS TMMD SINGKAWANG LAKUKAN PENYULUHAN

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SAMBAS – – Selain melaksanakan kegiatan fisik pada Program TMMD seperti perbaikan jalan dan jembatan dibeberapa sasaran. Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 108 Kodim Singkawang, Juga mengerjakan beberapa kegiatan yang bersifat non fisik.

Kegiatan tersebut berupa Penyuluhan pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), yang bertempat di aula desa Danti, Kec. Sanggau Ledo, Kab. Bengkayang, Kamis/16 Juli 2020.

Penyuluhan yang diikuti oleh masyarakat Desa Danti tersebut, dengan agenda mendengarkan dengan seksama segala arahan dari Satgas TMMD sebagai penyampai materi.

Pada kesempatan itu, Personil Satgas menjelaskan segala dampak dari bahayanya jika terjadi kebakaran hutan diwilyahnya.

Selain bisa mengakibatkan bencana asap, Ia pun mengatakan bahwa karhutla juga bisa berdampak untuk kesehatan seluruh masyarakat.

Hal yang sama disampaikan oleh Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, SH M Tr(Han)”Kebakaran hutan dan lahan merupakan musuh kita bersama karena dampaknya sangat merugikan dan mempengaruhi aktifitas masyarakat serta dapat memperburuk kesehatan akibat asap yang ditimbulkan.

Selain itu”Banyaknya dampak bahaya yang bisa ditimbulkan oleh karhutla ini, Sehingga kita harus waspada serta sama-sama menjaga hutan dan lahan agar kita terhindar darj musibah kebakaran,”Tegasnya.

Oleh sebab itu Dandim menyarakan agar masyarakat yang ingin membuka lahan jangan membakarnya,”Tutupnya./*

LD/D1N-PKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *