Wartawan Pertanyakan Anggaran Dana Media dan Publikasi DPRD Sekadau

SEKADAU-Anggaran belanja Media dan Publikasi di lingkungan Sekretariat DPRD Sekadau dipertanyakan sejumlah wartawan Kabupaten Sekadau yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Sekadau (IWAS).

SEKADAU” Tidak ada transparansi penggunaan dana belanja media dan publikasi di Sekretariat DPRD Sekadau. Kita menduga dana-dana tersebut disunat oknum-oknum di lingkungan Sekretriat DPRD Sekadau,” ujar wartawan yang betugas di Sekadau.

Setiap tahun Pemkab Sekadau bersama DPRD Sekadau, telah menyetujui besaran dana untuk belanja Media dan Publikasi di lingkungan Sekretariat DPRD Sekadau, namun anehnya, para wartawan yang ada di Kabupaten Sekadau selalu merasa kesulitan untuk sekedar berlangganan koran/media di Sekretariat DPRD Sekadau.

Apa lagi, untuk mendapatkan anggaran publikasi atas kegiatan DPRD Sekadau baik Iklan Ucapan atau Galeri Foto/Advetorial, jelas lebih tidak  mungkin untuk didapatkan.

Anehnya lagi, bagi biro yang diterima berlangganan koran, koran yang dibayar hanya mulai dari Maret, padahal anggaran pembayaran terhitung satu tahun. “Kemana yang dua bulan lagi tersebut,” ungkap sejumlah awak media Serkadau

Hal yang sama diungkapkan Boy Marpaung wartawan media lainnya. mengeluhkan trik yang dimainkan oleh oknum di Sekretariat DPRD Sekadau yang meminta Kelengkapan  adminnistrasi dan badan hukum media tempatnya bekerja.  Meski semua permintaan tersebut telah dipenuhinya, tetap tidak didapatkan.

Menurut Boy, keuangan APBD Sekadau untuk media yang begitu besar kiranya baik itu SKPD, Sekretariat DPRD Sekadau agar bisa menggunakan dana tersebut dengan sebaik mungkin, demi untuk pembangunan di segala bidang di wilayah Kabupaten Sekadau.

” Kami juga mengharapkan baik Sekretariat DPRD Sekadau maupun Pemda Sekadau agar jangan pandang bulu dan harus memiliki sedikit pemerataan setiap media yang bekerja di wilayah Sekadau. Dengan adanya pemerataan dalam hal langgan koran, pemasangan iklan, kontrak halaman maupun galeri foto yang selama ini, diharapkan tercipta kelancaran informasi ke tengah-tengah masyarakat,” harap para wartawan Sekadau, (Mus)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *