Warga Sukarame Bentuk Forum Masyarakat Perduli

POSTKOTAPONTIANAK.COM

GARUT-Untuk menumbuhkan rasa keperdulian serta sifat kegotong royongan yang dewasa ini hampir punah , warga desa Sukarame dikecamatan Caringin kabupaten Garut Jawa Barat membentuk Forum Masyarakat Perduli.
Kosasih.(ist)“ Jujur saja pembentukan Forum ini didasari karena keprihatinan atas kondisi masyarakat yang selama ini tidak perduli atas kondisi wilayahnya sendiri, padahal potensi desa Sukarame jika diteliti dari berbagai aspek cukup menjanjikan jika di kelola dengan baik dan transparan kerah kesejateraan masyarakatnya,” kata Ketua Forum Masyarakat Perduli, Kosasih yang didampingi sekretarisnya Herna S Permana, di kantor Sekretarianya,Jum`at pagi (12/12/2014).

Dijelaskan Kosasih,Forum ini didirikan tanggal 15 September 2014. Dalam menjalankan kegiatannya Forum ini memiliki fungsi utama sebagai kontrol social dalam artian menampung aspirasi,memberi saran dan masukan tentang apapun kepada semua stakeholder utamanya untuk mengangkat harkat dan martabat masyarakat kearah kesejahteraan yang maslahat.  “ Kami akui Sumberdaya Manusia di desa Sukarame sangat lemah termasuk pengetahuan akan hukum serta informasi lain terkait program- program pemerintah utamanya soal pos-pos bantuan baik yang bersipat fisik maupun non fisik . Nah melaui Forum ini kami mencoba mengejewantahkannya agar masyarakat perduli terhadap wilayahnya sendiri,” papar Kosasih.

Menurut Kosasih,bahasa perduli konotasinya sangat luas, selanjutnya silahkan jabarkan sendiri soal itu. Paling tidak kita mencoba tanamkan dahulu keperdulian terhadap sesama termasuk keperdulian terhadap kemiskinan dan pengangguran. ” Sebagai gebrakan awal kami berencana akan mengadakan kegiatan sosial diantaranya sunatan masal,santunan yatim dan jompo termasuk kegiatan penyuluhan hukum dan penyuluhan narkoba yang dikemas dalam tema festival Sukarame 2014 termasuk diantaranya peresmian kantor sekretariat,” ujar Kosasih sembari menambahkan untuk lebih di ketahui oleh khalayak ramai pihaknya sudah bekerja sama dengan berbagai media cetak maupun online.

Ditempat terpisah Dewan Penasehat Forum Masyarakat Perduli,Herman Dione SH,MH mengatakan, bentuk keperdulian masyarakat harus diapresiasi dan didukung oleh semua unsure yang ada termasuk oleh pemerintah daerah. Karena, keperdulian merupakan bentuk sosial yang tinggi antar sesama sebagai mana tertuang dalam AD/ART Forum yaitu sosial kemasyarakatan. “ Kami siap mendukung dan mengejawantahkan program program pemerintah demi kesejahteraan bersama,” tandasnya. (Asep)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *