Warga Sekitar Makam Tionghua Heboh, Penemuan Mayat di Dalam Sumur

POSTKOTAPONTIANAK.COM

JONGKAT – MEMPAWAH ! Terjadi penemuan mayat perempuan di pemakaman warga Tiongha di Pal 8 Desa Wajok Hulu  Kecamatan Jongkat Kabupaten Mempawah, pada hari Rabu tanggal 22 Juli 2020 sekitar pukul 09.00 Wib.

Sementara Identitas mayat belum diketahui karena kondisi membusuk. Diketahui bahwa mayat tersebut ditemukan oleh saksi Junar (40) yang beralamat Jalan Parit Baru Rt 02/Rw 02 Dusun Lapan Desa wajok Hulu Kec.Jongkat Kab. Mempawah.

Adapun kronologis kejadian menurut keterangan saksi, bahwa pada saat itu saksi sedang bekerja membuat pemakaman Warga Tionghua.

Menurut saksi, di lokasi tersebut terdapat sebuah sumur. Diman saksi biasa mengambil air sumur tersebut, karena air sumur mulai kering saksi melihat ada sebuah benda kemudian ditarik saksi  ke atas sumur, ternyata benda tersebut merupakan kaki manusia, ujar pengakuan Junar.

Melalui laporan masyarakat kepada Ka SPKT III Aiptu Nurjulianto maka laporan langsung ke Kapolsek Siantan Iptu Rahmad Kartono, SH.MH.

Selanjutnya Kapolsek bersama Waka Polsek IPDA Erry Nurhndar serta 6 (enam) anggota terdiri anggota Reskrim, Intel dan Bhabinkamtibmas mendatangi TKP.

Barang bukti yang ditemukan berupa pakaian korban sewaktu ditemukan, Ranting Pohon sebagai penahan Mayat dan Karung yang berisikan pasir sebanyak 13 karung.

Untuk motif terjadinya korban tersebut belum diketahui. Sementara tindakan yang diambil adalah melakukan sket TKP awal, mengevakuasi korban ke Puskesmas Jungkat, melaksanakan koordinasi dengan Sat Reskrim Mempawah dan Bid dokkes Polda Kalbar agar dilakukan indentifikasi korban, ujar Kapolsek Siantan.

Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga, SH,MH ketika dikonfirmasi melalui IPDA Lidwina Paur Humas Res Mempawah membenarkan kejadian tersebut dan pihaknya masih berkoordinasi dengan Tim Identifikasi dam Forensik Polda Kalbar dan instansi terkait serta mengumpulkan keterangan saksi ,untuk mengetahui identitas korban dan Penyebab kematian./*

Nj/D1N-PKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *