Warga RW 01 Ragunan Gelar Pentas Seni Peringati HUT RI Ke 73 Tahun

”Acara yang di gelar ini untuk membuktikan bahwa persatuan dan kesatuan di Indonesia tetap terjaga tidak adanya perbedaan tetap satu NKRI Harga Mati,”

Jakarta – Post Kota Pontianak : Mengakhiri rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Warga RW 001, Kelurahan Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Sabtu (25/8/2018) dengan menggelar acara pentas seni yang diramaikan oleh ratusan warga, bahkan saat jagoannya tampil mereka bersorak dan memberi semangat jagoannya masing-masing.

Ratusan warga RW 001 tampak riuh dilapangan RW 001 yang telah disiapkan oleh Karang Taruna RW 01 selaku panitia Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 73. Panggung pentas seni tampak dihiasi warna kemerdekaan yaitu nuansa merah putih.

Dalam pagelaran pentas seni Warga RW 001 ini dibuka dengan Tari Tradisional Tomo Penggong pada pukul 20.00 WIB. Tepuk tangan ratusan warga RW 01 begitu meriah, tampak hadir Sih Purwanti Rahayu, AMT, selaku Lurah Ragunan, H.Buchori Syamsi, Ketua / Anggota LMK Kelurahan Ragunan, Abdul Rohim, Ketua RW 01, Hj.Ike Herta Viscalia,M.M, Ketua PKK Kelurahan Ragunan, R.Srioto, Ketua Bakti Saung RW 01, Seluruh RT dari RT 001 -008.

Diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya oleh PKK Kelurahan Ragunan, kemudian sambutan dari Ketua RW 01, Abdul Rohim, dalam sambutannya mengatakan bahwa,”Pentas seni ini digelar tiap tahun, namun tahun ini berbeda karena tahun ini berbarengan dengan pelaksanaan Asean Games 2018. Jadi acara jadi lebih bersemangat dan meriah. Dan kegiatan ini sebagai ajang tali silaturahmi antar warga dan sebagai ajang pengaplikasian kegiatan anak-anak kita semua warga RW 001, dan juga diharapkan bisa memupuk generasi yang memiliki karakter yang tangguh. Semoga kegiatan ini tetap terus eksis selamanya,”ujarnya.  Baca Berita di : http://Wartajurnalis.com

Selanjutnya, sambutan dan sekaligus penutupan kegiatan HUT RI ke 73 yang disampaikan oleh Sih Purwanti Rahayu, AMT selaku Lurah Ragunan,”Saya sampaikan banyak terima kasih kepada Warga RW 001 dan kepada para Karang Taruna RW 001 yang telah sukses menyelenggarakan acara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 hingga mala mini acara penutupan peringatan HUT RI ke 73 dengan menggelar acara Pentas Seni. Mudah-mudahan kedepan lebih bersemangat lagi dan tetap terjalin silahturahmi yang baik. Bersamaan dengan terselenggaranya acara Asean Games 2018 di Negara kita, mari sama-sama kita turut mendukung demi suksesnya pelaksanaan Asean Games 2018 tersebut. Sekali lagi, saya ucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya kegiatan peringatan HUT RI ke 73 ini. MERDEKA!!!, “ tegas Sih Purwanti Rahayu penuh semangat.

Usai sambutan Ibu Lurah Ragunan, Karang Taruna RW 001 telah mempersipakan berbagai pentas seni dan hiburan berupa menari modern Dance Lagu Syantik dibawakan oleh warga RT 03, kemudian nyanyi bersama dengan lagu Secawan Madu dibawakan oleh warga RT 001.

Pentas Seni ini di ikuti oleh banyak peserta mulai dari anak-anak sampai dewasa.
Banyak suguhan menarik yang siap menghibur warga RW 001 bermacam-macam Tarian Tradisional, Lenggang Kangkung, Modern Dance, Paduan suara Anak PAUD, bahkan dalam acara tersebut ada juga pemberian plakat apresiasi.

Sementara itu, menurut Indah Nuansa Bukusu selaku Ketua Panitia Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia RW 001 mengatakan bahwa,”Acara yang di gelar ini untuk membuktikan bahwa persatuan dan kesatuan di Indonesia tetap terjaga tidak adanya perbedaan tetap satu NKRI Harga Mati. kita harus bangga sebagai warga negara Indonesia yang cinta akan persatuan dan kesatuan yang mempunyai beragam seni dan budaya jayalah selalu Indonesia,” jelas Indah kepada Lapan6online.com disela-sela acara pagelaran Pentas Seni Warga RW 001 pada Sabtu malam Minggu (25/08/18)./ Haris Supriyono/Ipul Jenggot/Fauziah.

Publish : abe/http://POSTKOTAPONTIANAK.COM

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *