Warga Perbatasan Dambakan SPBU

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINTANG-Masyarakat Perbatasan tidak pernah mempersalahkan harga minyak yang mahal, karena sudah terbiasa dengan harga minyak yang mahal, malah bisa lebih murah kalau beli di Malaysia.

btssMasyarakat perbatasan sudah lama menginginkan adanya SPBU di Kecamatan Ketungau Hulu, karena selama ini SPBU yang dirindukan masyarakat belum pernah ada, ditambah lagi jalan yang merupakan urat nadi perekonomian masyarakat sudah puluhan tahun belum juga bisa lancar, terlebih pada musim penghujan.

Jangankan jalan yang aspal kalau ruas jalan menuju daerah perbatasan sudah dilakukan pengerasan, sangat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Kalau mau dibandingkan dengan negara tetangga sangat jauh berbeda, demikian di Indonesia juga kalau mau dibandingkan dengan jalan yang ada di pulau Jawa, Sumatra yang memiliki jalur lintas utara dan selatannya dan Sulawesi dari ujung Sulawesi Selatan sampai Sulawesi Utara jalannya mulus bahkan sampai ke Dusun-Dusun di puncak gunung sudah beraspal.

Sementara Kalimantan sangat berbeda, di dalam provinsi dan Kabupaten juga masih sangat sulit. Kami mohon pemerintah pusat serius dan segera membangun daerah perbatasan, kalau memang kami ini masih diakui sebagai warga negara Indonesia.(Tomy-WJ)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *