Warga Keluhkan Jalan Rusak

( Jalan terlihat rusak dan berlobang arah menuju Rumkit Melawi./Foto dok Joni/PostKotaPontianak.com)

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MELAWI KALBAR – Masyarakat mengeluhkan kondisi Jalan rumah sakit umum dengan kondisi kerusakan sangat parah. Dimana jalan menuju rumah sakit umum dari Km 2 saat ini mengalami rusak dalam kondisi rusak  dan berlobang di karenakan genangan air. Selain itu ada dugaan disebabkan jalannya tidak ada pembuangan air atau drainasenya.

Dari Pantauan Awak Media di lokasi tersebut , tidak hanya berlubang, juga jalan yang menjadi akses utama menuju rumah Rumah Sakit Umum banyak ditemukan sekitar ruas jalan yang berlobang serta adanya beberapa  tempat yang  rusak cukup parah kondisi jalan tersebut.

Kerusakan tersebut bukan tidak mungkin dapat mengancam keselamatan warga pengguna jalan yang melintas jalan menuju rumah sakit umum Kabupaten Melawi.

Awak Media ketika dilokasi sempat bertemu dengan salah satu keluarga pesien yang mau melihat keluarganya sakit di RSU  Melawi. Warga tersebut yang mengaku bernama Andi menjelaskan kepada Media ini, saya pernah kecelakaan jatuh dari motor dari badan jalan mengelak lubang, ucapnya.

Andi sangat berharap pada Instansi terkait dan Perintah daerah untuk dapat memperhatikan jalan yang dilalui dan gunakan untuk transportasi segera dapat di perbaiki. Dengan kerusakkan tersebut jika dibiarkan hari ke hari akan mengalami kerusakan yan makin parah, harap Andi (30), Kamis, (23/7/2020).

Lanjutnya, bahwa kerusakan badan jalan yang menuju Rumkit Umum Melawi, itu telah sudah cukup lama terjadi. Namun hingga saat ini belum ada upaya perbaikan oleh pemerintah kabupaten Melawi setempat melalui Dinas terkait.

Andi salah satu warga pun sangat menyayangkan jalan yang menjadi sarana lalu lintas warga begitu sulit dilalui dengan kondisi yang rusak dan berlobang.

“ Setiap hari jalan ini dilewati pesien yang sakit menuju rumah sakit umum. Yapi masih dibiarkan sampai sekarang dan belum ada upaya untuk diperbaiki,ungkapnya.

Secara kasat mata banyak terdapat lubang besar dan genangan air di ruas jalan menuju rumah sakit umum,ucap dia.

Banyak titik jalan yang rusak dan belobang. Bahkan tidak memiliki lampu penerangan jalan Umum (PJU), selain itu diduga  mengundang tindak kejahatan, jelas Andi./* JN/DN.

 


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *