Warga Desa, Diminta Satukan Tujuan Melalui Musrenbang

SINTANG-Anggota DPRD Sintang Welbertus mengatakan, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) merupakan tahapan yang sangat penting dan esensi dalam pelaksanaan pemerintahan. Yakni sebagai instrument penting dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah, menjadikan Sintang yang sejahtera, cerdas serta religius.

Dikatakan Politisi PDI Perjuangan ini“Kita berharap melalui Musrenbang, semua elemen menyatukan sikap, pandangan untuk mensinergikan program pembangunan di Sintang, demi terwujudnya Kabupaten Sintang yang sejahtera,ujarnya kepada media ini (25/3).

Hal serupa juga disampaikan Ketua Jeffray berharap, Musrenbang digunakan dengan sebaik-baiknya untuk menyampaikan sebanyak-banyaknya gagasan, dan usulan untuk direalisasikan pada 2019 mendatang. “Harapan kita, dari sekian banyak gagasan dan usulan tersebut, dapat sama-sama dibahas agar lebih sempurna, dan disepakati untuk dapat memperoleh manfaat terbaik untuk kemajuan daerah,” kata Jeffray.

Musrenbang sudah digelar Pemkab Sintang dengan mengusung tema penurunan angka kemiskinan melalui peningkatan insfrastruktur dasar, sanitasi, optimalisasi air bersih dan peningkatan sumber energi baru terbarukan. Tema ini juga merupakan tema rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) 2019. Kepala Bappeda Sintang Kartiyus mengatakan, Musrenbang bertujuan mensinkronkan berbagai aspirasi untuk pembangunan,ujarnya.(red)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *