Warga Antusias Serbu Bazar Ikan


KUBU RAYA, POSTKOTAPONTIANAK.COM-Sejak pukul 8 pagi, masyarakat yang didominasi kaum ‘emak-emak’ (ibu-ibu) sudah berkumpul di depan Kantor Desa Ampera Raya Kecamatan Sungai Ambawang Kab. Kubu Raya.

Bukan untuk mengurus KTP ataupun dokumen kependudukan lainnya, melainkan menunggu dibukanya bazar ikan yang digelar Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (01/9/2020).

BACA JUGA : Dit Reskrimsus Polda Kalbar Tangkap Truk Bermuatan Ratusan Kayu Illegal

 Warga Temajuk Percayakan Satgas Yonif R 641 Obati Anaknya yang Tertusuk Duri Ikan Lapu

 Koramil Sejangkung Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan dan Hutan di Desa Sanatab

 Akp Prayitno : Kita Berikan Pelayanan Yang Terbaik Untuk Masyarakat

 Deklarasi ‘Pendawa Lima’ Jejeg Anter Pradi-Afifah Pimpin Kota Depok

Bahkan, tak berselang lama sejak dibukanya bazar itu sekitar pukul 08.30 Wib, ratusan kilogram ikan yang disediakan ludes terjual.

Dari data yang dihimpun media ini dilapangan, Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Kalimantan Barat Hanya menyiapkan sebanyak 500 Kg ikan segar. Adapun jenis ikan dan harga yang ditawarkan meliputi ikan tongkol Rp.23.000/Kg, ikan nila Rp.23.000/KG, ikan lele Rp.18.000/Kg, ikan layang gaben Rp.17.000/Kg dan ikan kaleng Rp.10.000/Kg.

DIJUAL RUMAH : LOKASI SUNGAI RAYA DALAM KOTA MADYA PONTIANAK

Menurut Wiji, Koordinator Lapangan Program Bazar Ikan Dinas Kelautan dan Perikanan Prov Kalbar program ini diadakan setiap tahun yang menyisir kecamatan-kecamatan didaerah perhuluan dengan asumsi jauh dari wilayah perairan dimana konsumsi ikan masyarakatnya tergolong sedikit.

Namun sekarang kegiatan merambah ke wilayah Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya. “Yang jelas kegiatan ini bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini,” katanya.

Sementara itu Kepala Desa Ampera Raya Junaidi Raja, sangat mengapresiasi program ini karena dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Ia berharap, program bazar ikan ini bisa diadakan lagi ke depannya dengan jumlah ikan yang lebih banyak dari hari ini. “Program ini jelas membantu masyarakat apalagi dimasa pandemi. Kalau bisa ikannya ditambah lagi, karena masih banyak warga yang tidak kebagian (ikan),” tuturnya. (kli)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *