Warg Nanga Pinoh Melawi Menjerit & Kecewa Gas Elpiji 3KG Raib, Kemans Agen Elpijil

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MELAWI – KALBAR – -Kelangkaan tabung gas elpiji 3 kg sejak dua pekan terakhir membuat sebagian besar warga Kabupaten Melawi Nanga Pinoh menjerit.

Selain langka, tabung gas subsidi Pemerintah ini juga mengalami kenaikan harga hingga mencapai Rp35.000. pertabung, bahkan sekarang mencapai Rp35.000 per tabung.

Akibat kelangkaan gas elpiji ini, sejumlah warga Kabupaten Melawi rela keluar masuk ke kampung dan ke gang.. gang mencari nya di seputaran Kota Nanga Pinoh mencari tabung gas elpiji 3 Kg di warung pengecer untuk bisa mendapatkan tabung gas elpiji.

Salah seorang warga Desa Paal Nanga Pinoh Usman menuturkan , mendadak gas elpiji habis . sudah cari kemana. untuk mencari gas elpiji 3,kg sudah kemana mencari di d warung di gang kenanga ternyata tidak ada sama sekali gas elpiji nya, bahwa diri nya kecewa langkah gas 3kg gas elpiji 3,,kg benar langkah termasuk agen gas juga . Pungkas.

, Saya sudah kemana saya mencari nya ,kalau ada harganya naik berkisar Rp 35.000. pertabung. Jelas Usman warga desa Paal mengtakan mau tak mau lah harus d beli miski mahal jelas nya,, saat konfirmasi kepada awak media langsung. Senin (6 /7 /2020.

Sementara itu,salah satu warga Desa Paal Kecamatan Nanga Pinoh ,Hendri mengatakan, sudah tiga hari belum mendapatkan tabung gas,dirinya terpaksa memasak di tempat temannya kebetulan bersebelahan tempat tinggal.

“Sudah dua hari ini saya masak di tempat teman di sebelah,maklumlah anak kos,udah keliling cari tabung gas tidak ada,” ungkapnya.

Akibat kelangkaan tersebut,warga Melawi,berharap kepada Pemerintah daerah,khususnya kepada instansi terkait bupati Melawi dan DPRD Melawi agar segera menangani kelangkaan tabung gas elpiji 3 kg.(Jon)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *