Walkot : Pilkada 2015 Pemkot Siapkan Anggaran

PostKota Pontianak.com 

Pilkada Depok.(Ist)
Pilkada Depok.(Ist)

DEPOK-Setelah di sahkan Undang-undang Pemilihan Kepala Daerah Nomor 1 tahun 2015, oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Maka Pemerintah Kota Depok pun sudah mempersiapkan anggarannya.

“Namun, saat dianggarkan dulu, kita tidak mengasumsikan adanya pengunduran Pilkada. Jadi dengan revisi Perppu, pilkada Depok kemungkinan digelar tahun ini, maka tidak ada masalah di anggaran,” ujar Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail kepada pewarta, di Balaikota kemarin.

 Dia menjelaskan, bahwa anggaran yang disiapkan untuk Pilkada Depok sekitar 40 – 50  miliar rupiah. Namun jika kurang maka dananya bisa diambil lagi dari ABT di akhir tahun.

“Artinya, pihak Pemerintah Kota Depok sudah mempersiapkan anggaran untuk penyelenggaraan Pemilihan kepala daerah secara langsung (Pilkada),” jelas Nur Mahmudi.

Nur juga menambahkan, dalam revisi Perppu Pilkada, kemarin bahwa Pemerintah dan Panja DPR RI menyepakati beberapa poin yang direvisi,

“di antaranya adalah Pilkada serentak dimulai tahun 2015 untuk jabatan  kepala daerah yang berakhir di tahun 2015 dan di semester pertama tahun 2016,” ujar orang nomor satu di Kota Depok itu.

Sementara, jabatan Nur Mahmudi Ismail sebagai Walikota Depok akan berakhir pada bulan januari 2016 sehingga menurut revisi Perppu tersebut pelaksanaan Pilkada Depok digelar tahun 2015.(Faldi/Sudrajat)