Wali Kota Terima Bantuan dari PPTSB Untuk Penanganan COVID-19

 

PKP! – KOTA DEPOK — Bentuk kepedulian sesama masyarakat untuk melawan pandemi Covid-19 saat ini. Maka
Persaudaraan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boru (PPTSB), memberikan bantuan berupa
perlengkapan kesehatan berupa masker dan pelindung wajah (face shield) kepada Pemerintah Kota Depok.

Bantuan tersebut secara simbolis, Ketua Umum Persaudaraan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boru (PPTSB) Mangihut Sinaga memberikan langsung kepada Wali Kota Depok Mohammad Idris, Sabtu (20/06/2020), di Aula Teratai Balai Kota Depok, Jawa Barat.

“Jadi, atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, terima kasih kepada PPTSB atas bantuan yang diberikan. Untuk melawan pandemi Covid-19 butuh kerjasama antar semua pihak termasuk masyarakat sendiri. Mau berapa pun jumlahnya, ini sangat mendukung kinerja dari para tenaga kesehatan,” ucap Wali Kota Depok Mohammad Idris, Sabtu (20/06/20), di Aula Teratai Balai Kota Depok, Jawa Barat.

Menurutnya, bahwa ini bentuk dari kepedulian masyarakat yang memiliki kekuatan tersendiri. Hal itu, apa yang diberikan mampu menambah semangat, baik pemerintah maupun tenaga kesehatan untuk terus menanggulangi wabah Covid -19.

“Jadi, pada intinya yang perlu beritahukan, bahwa kami mendorong agar tidak ada lagi pasien yang isolasi mandiri. Kami telah menyiapkan beberapa rumah sakit seperti RSUD Kota Depok, RS Puri Cinere, RS Melia Cibubur, RS Hermina, RS Mitra Keluarga, RS Bhayakara Brimob, RS Tugu Ibu, RS Bunda Margonda dan RSUI,” ucap Idris.

Idris juga menambahkan, bahwa saat ini penanganan serta informasi Covid-19 di Kota Depok juga telah berbasis dalam jaringan (daring) atau online. Penanganan kasus Covid-19 juga sudah terpusat di tingkat Rukun Warga (RW) melalui Kampung Siaga Covid-19.

“Artinya, dengan adanya Labkesda kita juga sudah bisa beroperasi untuk tes swab PCR sehingga lebih cepat terdeteksinya,” pungkas
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok itu.

Ditempat yang sama Mangihut Sinaga, selaku Ketua Umum Persaudaraan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boru (PPTSB) membenarkan, bahwa ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian sesama masyarakat untuk melawan pandemi Covid-19, khususnya di Depok.

“Jadi, kami berikan bantuan sejumlah 10.000. Itu terdiri dari masker medis dan 300 face shield, guna penanganan Covid-19. Bahakan, kami juga berharap dapat sedikit membantu dan semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu,” imbuhnya.

FALDI


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *