Wali Kota Lantik 39 ASN Dilingkungan Pemkot Depok Secara Online

PKP ! KOTA DEPOK — Wali Kota Depok, Mohammad Idris melantik sejumlah 39 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Pelantikan tersebut dilakukan secara terpisah dan dapat disaksikan secara online. Jadi, dengan rinciannya dari puluhan pegawai negeri yang dilantik tersebut, terdapat dua ASN dari Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama. Selanjutnya, 17 administrator dan pengawas serta 20 jabatan fungsional.

“Jadi sekarang, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok dijabat oleh Nuraeni Widayatti. Sebab,
pelantikan Kadisdukcapil ini didasarkan pada Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Nomor 821.22 – 203 tahun 2020.

“Sedangkan, untuk Staf Ahli Wali Kota Bidang Politik, Hukum, dan Pemerintahan pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok diemban oleh Mulyamto,” ujar Idris, Jumat (26/06/20), di Balai Kota Depok, Jawa Barat.

Dia juga menyebutkan, bahwa adapun di bagian jabatan Administrator dan Pengawas, Reni Siti Nuraeni menjadi Kepala Pembangunan (Kabag) Setda Depok, Abdul Rahman menjadi Camat Cimanggis. Sementara di tingkat kelurahan, Nurbakti sebagai Lurah Bojongsari.

Artinya, dengan jabatan yang didapatkan pergantian adalah di bagian Kepala Bidang (Kabid) sebanyak dua orang dan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) satu orang. Sisanya, tujuh orang di Kepala Seksi (Kasi) baik dinas maupun kecamatan, dua orang di bagian Kepala Sub Bagian (Kasubbag), serta satu orang di sekretaris kelurahan,” ucap Idris.

Idris menambahkan, bahwa dari puluhan orang dari jabatan fungsional berasal dari penilik, pamong belajar, dan pranata laboratorium. Bahkan juga pengelola pengadaan barang/jasa muda.

“Jadi, dengan pelantikan ini, semoga roda pemerintahan bisa berjalan lebih baik lagi. Mudah-mudahan ASN bisa beradaptasi dengan cepat di masing-masing unit kerja yang baru,” imbuh orang nomor satu di Kota Depok itu.

FALDI


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *