Wakili Mempawah, Desa SBBL Ikut Lomba Desa Mandiri Sehat Bebas Karthutla

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH : Ketua Tim Penilai Lomba Desa Mandiri Sehat Bebas Karhutla Korem 121/Abw, Mayor Czi Mulyana Ramdani saat meninjau posko Desa SBBL.

Ketua Tim Penilai Perlombaan Desa Mandiri Sehat Bebas Karhutla Korem 121/ABW, Mayor Czi Mulyana Ramdani, meninjau Desa Sungai Bakau Besar Laut (SBBL), Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Jumat (28/8/2020).

BACA JUGA : Kapolsek Pontianak Timur perintahkan Anggota Bhabinkamtibmas Himbau Warganya jaga kebersihan

 Banner dan Baliho Ajakan Pemakaian Masker menghias Persimpangan Pontianak Timur

 Prajurit Lantamal XII Donor Darah Dalam Rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020

Polsek Kenohan Membagikan Paket Sembako Pada Warga Terdampak Covid-19

 Polsek Muara Kaman Bekuk Seorang Pria Menggelapkan Barang PT.Surya Hutani Jaya

Kedatangan Mayor Czi Mulyana Ramdani dan rombongan adalah dalam rangka melaksanakan penilaian, karena Desa SBBL dinyatakan berhak mewakili Kabupaten Mempawah/Kodim 1201/Mph, untuk mengikuti lomba Desa Mandiri Sehat dan Bebas Karhutla yang digelar Kodam XII Tanjungpura.

Danramil Sungai Pinyuh, Kapten Czi Joko Umbaran, menjelaskan, Desa SBBL telah ditetapkan sebagai Pilot Project Desa Mandiri Sehat Bebas Karhutla untuk mewakili Kabupaten Mempawah dan Kodim 1201/Mph.

“Desa Sungai Bakau Besar Laut ditunjuk untuk mewakili Kabupaten Mempawah berdasarkan fakta-fakta memiliki tingkat kerawanan kebakaran hutan dan lahan yang paling minim di bandingkan desa-desa lainnya di Kecamatan Sungai Pinyuh,” tegas Joko Umbaran.

Karenanya, Desa SBBL ditetapkan sebagai pilot project dan hari ini telah dilakukan penilaian oleh Tim Korem 121/Abw. Ia berharap hasil penilaian memberikan dampak yang positif buat pemerintah desa dan masyarakat SBBL.

“Kita juga mendambakan Desa Sungai Bakau Besar Laut akan menjadi pemenang, sehingga bisa memotivasi pemerintah desa dan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mencegah dan menangani karhutla,” imbuhnya.

DIJUAL RUMAH : LOKASI SUNGAI RAYA DALAM KOTA MADYA PONTIANAK

Langkah penilaian ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya di wilayah hukum Koramil Sungai Pinyuh dan Kodim 1201/Mph dalam upaya meminimalisasi angka kebakaran hutan dan lahan.

Dalam kegiatan penilaian, terlihat hadir pejabat BPBD Mempawah, Budi Utoyo, Camat Sungai Pinyuh, Daeng Dicky Armeina, Kapolsek Sungai Pinyuh Kompol B Sembiring, Kades SBBL Iwan Supardi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas SBBL, serta anggota Kodim, Koramil dan perangkat desa setempat./GN.

(Pendim.1201/MPH).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *