Wakili Danramil, Babinsa Jongkat Hadiri Rapat Lokakarya Mini Lintas Sektoral

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH – Batih Bung Koramil 1201-01/Jongkat Serka Supriyanto mewakili Danramil Kapten Inf.Ari Cahyono, menghadiri pertemuan Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas rawat jalan Segedong yang bertempat di rumah makan Tomyam jalan raya Jongkat, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, Jum’at (10/3/2022).

Turut hadir dalam acara ini, Camat Segedong Arifin,SPD.Mpd beserta stafnya, Kapolsek Segedong diwakili Ipda Bowo dan dua orang anggota, Danramil Jongkat diwakili Serma Supriyanto dan satu orang anggota, Kapus Segedong Widiarti,Amd.farm beserta stafnya, Kades dan Kepala Sekolah SMA, SMP, SD seKecamatan Segedong serta perwakilan ibu – ibu Posyandu Kecamatan Segedong.

 

 

Adapun hasil rapat koordinasi Lintas sektoral difokuskan pada penyiapan sunantan masal, Germas, donor darah, pengobatan masal kepada warga masyarakat kecamatan Segedong dan khususnya progam KB kepada warga Desa Peniti Dalam II.

β€œKegiatan ini dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat kecamatan Segedong,” ujar Serma Supriyanto.

 

 

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk jangan ragu memberikan informasi kepada petugas terkait sebagai bahan masukan untuk kemajuan dan kepercayaan masyarakat dalam pelayanan di bidang kesehatan dan tidak lupa laksanakan Vaksin karena melalui Vaksin maka Imun dalam tubuh kita akan terbentuk dan kita terhindar dari penyebaran Virus Covid-19.

Serma Supriyanto mengatakan, kegiatan mini lokakarya lintas sektoral ini merupakan kegiatan rutin yang terus diagendakan di Puskesmas Segedong dengan tujuan mendapatkan dukungan dan masukan dari lintas sektoral.

“Untuk itu perlu dijelaskan manfaat bersama dari upaya pembinaan peran serta masyarakat dalam bidang kesehatan bagi sektor-sektor yang bersangkutan yang ada di kecamatan Segedong ini,” tegas Serma Supriyanto (1201-01)./BD.

Sumber Pendim 1201/Mph.

Publish Dhien Subari

Member Of Dewan Pers

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.