Wakil Ketua DPRD Mempawah Sayuti,ST,MP Tinjau Pelaksanaan Pilkades Wajok Hulu

POSTKOTAPONTIANAK.COM

WAJOK HULU – MEMPAWAH – Kamis (11/6/2020), Pelaksanaan pemungutan suara terakhir Kepala Desa serentak secara E-Voting Gelombang VIII Tahun 2020 Kabupaten Mempawah  di Desa Wajok Hulu Kecamatan Jongkat.

Sebelum kegiatan Pilkades terlebih dahulu di lakukan himbauan Protokol Kesehatan dan Physical Distancing oleh jajaran Polsek Siantan Polres Mempawah.  Dengan dilaksanakannya himbauan penerapan Protokol Kesehatan dan menciptakan Pilkades yang aman, damai dan kondusif diharapkan dapat memberikan edukasi kepada para pemilih untuk bersama – sama mencegah penyebaran Covid – 19.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mempawah Sayuti,ST,MP terlihat melakukan penijauan langsung Pelaksanaan Pilkades Serentak yang sempat tertunda karena Pademi wabah virus Covid-19.

“ Kita berharap Pilkades kali ini membawa perubahan, siapa pun yang terpilih merupakan pilihan rakyat dan harus membuat daerah ini lebih maju,” ucap Politikus Partai Demokrat dari Dapil Segedong-Jongkat kepada wartawan.

Selain itu, dengan system E-Voting tersebut dapat memberikan kemudahan dan efisiensi dalam proses pemungutan suara untuk Pilkades, jelas Sayuti.

Kedepannya sebut Sayuti, “ kita mengharapkan Pilkades, agar pihak panitia dapat memperbaikan up date data pemilih, sosialisasikan kepada masyarakat untuk dapat memberikan partisipasi dalam pemilihan Pilkades serentak yang lebih baik.

Sayuti menilai terlihat tingkat partisipasi pemilih masih rendah. Masyarakat diperkirakan yang datang hanya berkisar sekitar 53 %, kata menduga seraya mengucapkan mungkin ada dugaan undangan tidak sampai, tetapi pemilih dilayani jika menunjukan KTP atau masuk dalam DPT. Adanya keluhan warga tidak terakomodir agar kedepan dapat diperbaiki, harap dia.

“ Sayuti memberi apresiasi kepada Panitia Pemungutan Suara, Petugas KPPS, Jajaran Pihak Keamanan Polsek Siantan Polres Mempawah serta seluruh masyarakat yang telah memberikan hak suaranya pada hari ini serta seluruh pihak yang terlibat ikut memsukseskan pemungutan suara terakhir di Pilkades serentak di Tahun 2020 di Desa Wajok Hulu,” ujarnya.

Dalam waktu bersama turut hadir juga ikut melakukan Pemantauan Anggota DPRD Dapil Segedong-Jongkat yang berasal dari Fraksi Golkar,Hj.Sri Tuti Amaliah./*

( Udin Subari  PKP )


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *