Wakil Bupatli Melakukan Tanam Padi Perdana

Post Kota Pontianak

Sanggau – Memasuki musim tanam 2022 ini, Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Kabupaten Sanggau,melakukan tanam padi perdana varietas Inpari 32.penanaman yang dilakukan wakil bupati Sanggau Yohanes Ontot diikuti
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sanggau Timotius Yance, Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf. Bayu Yuda Pratama, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikul tura dan Perikanan Kabupaten Sanggau, Kubin.

 

Ketum SMSI Bertemu Ketua MPR RI

 

Selain.itu,penanaman juga diikuti Camat Balai, Poheng Gew, Forkom pimcam, Kepala Desa Tae, Melkianus Midi dan Kelompok Tani (Poktan) Mungguk Mantan Desa Tae Kecamatan Balai.

Wakil bupati mengatakan, bahwa dirinya melakukan tanam padi perdana varietas Inpari 32 bersama Kelompok Tani ini,jangan dikatakan serimonial saja akan tetapi, dapat dijadikan langkah awal untuk kita memberikan dorongan semangat kepada para petani kita, agar mereka lebih semangat menjadi seorang petani yang mampu menghasilkan produksi yang cukup,dan mengikuti petunjuk yang diberikan PPL,”

Wakil Bupati juga berharap dan berpesan,menjadi petani itu bukan hanya sekedar cukup untuk makan satu keluarga saja,namun kita harus berupaya agar hasilnya dapat juga dirasakan olehmasyarajat luas,serta
dapat mencykupi kebutuhan ekonomi keluarga.
Untuk itu sebagai petani harus tetap demangat dalam bercoc8k tanam,agar hasil yang dicapai lebih maksimal dan kebutuhan launnya ter
cukupi, terutama untuk membiayai anak sekolah dan lain-lain.

Yohanes Ontot juga berpesan kepada camat, kades dan para anggota Kelompok Tani Mungguk Mantan Desa Tae Kecamatan Balai ini harus disinergikan dan bekerjasama dengan Forkompimcam.agar semuanya dapat bertanggungjawab secara menyeluruh .

Menyangkut tiga hal pokok, yang pertama bidang pemerintahan; kedua, bidang pembangunan dan bidang kemasyarakatan seperti hal hari ini. Mudah-mudahan dengan kegiatan tanam perdana ini kita memulai untuk membangun semangat baru para Kelompok Tani Mungguk Mantan Desa Tae Kecamatan Balai ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Kabupaten Sanggau,mengharapkan kepada masyarakat agar lebih semangat mengelola lahan pertanian ini,karena dengan semangat dan kerja keras tentunya akan menghasilkan yang kita harapkan.

Kubin juga mengatakanu optimasi lahan 16 ha yang akan ditanam itu menghasilan antara 3,5 – 4,6 ton per ha Ujarnya. (Man)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.