Wakil Bupati Sintang Hadiri KKR GMII Firdaus Kebaung

WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COM
SINTANG-Hadir Dalam Acara tersebut, Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman, M.M, Kepala Desa Empaka Kebiau Raya Pilemon serta Perangkatnya, Kepala Dusun Sengkuang Hilir serta ratusan jemaat Firdaus Kebaung dan Tim korea tampak hadir dalam acara tersebut .
Kades Empaka kebiau Raya, menyambut baik kedatangan Wakil Bupati Sintang serta menyampaikan kondisi dan keadaan di tempat ini berkaitan, teruma terkait Infastruktur dan Jalan, kemudian Listirk atau PLN, tentunya pada tahun 2015 yang lalu ketika saya terpilih kondisi masyarakat kita kalau malam gelap gulita kemudian ada juga yang mampu beli genset.
Jadi pada tahun 2017 kita Anggarkan PLTS dengan 45 Unit yang sudah di realisasikan, ke Dusun sengkuang Kebiau, kemudian 34 Unit pada tahun ini akan kita realisasikan ke Dusun sengkaung Hulu.
Yang selanjutnya kami berharap program dari Kabupaten, agar ada Proritas untuk kita di Desa Empaka Kebiau Raya ini, kami merasa sudah 73 tahun Indonesia merdeka tapi untuk daerah kami ini masih jauh dari kebebasan financial, di Desa kami ini ada empat musim satu musim hujan,kedua musim kemarau, ketiga mukat ikan biawan, keempat musim bangai udang di sungai kebiau ini orang banyak mansai.
Wakil Bupati Sintang Askiman mengatakan melalui kesempatan ini ada beberapa hal, tentunya memang sangat memperhatinkan ada beberapa Desa yang di pinggiran kota Kabupaten Sintang, yang belum merasa kan sentuhan pembangunan dan mendapatkan sentuhan perhatian, pada hal ke Desa Empaka ini atau jalan kesini tidak nyampai lima belas menit, ada beberapa titik jalan khususnya di Desa Pinggiran di kota Kabupaten Sintang ini yang belum tersentuh pembangunan terutama Infrastruktur,
Melalui kesempatan ini, mari kita membangun jaringan komunikasi yang baik, antar pemerintah desa tokoh masyarakat, tokoh Agama Tokoh Adat semuanya jalin hubungan komunikasi yang baik kepemerintah daerah Kabupaten Sintang.
Karna berapa banyak pun usulan perda musyawarah perencanaan pembangunan kepada Kabupaten kalau tidak pernah dibaca tidak pernah disampaikan dengan baik tentunya tidak akan pernah mendapatkan satu titik perhatian.
Terima kasih juga untuk undangannya, karna tanpa diundang tidak ada alasan yang cukup untuk melakukan kunjungan sampai ke daerah-daerah pedesaan, oleh sebab itu dengan kunjungan kami pertama kali sini.
Untuk Desa Empaka Kebiau Raya, di tahun depannya ini akan kita proritas kan pembangunan Infrastruktur, setelah kita lihat kondisi jalan, karna msyarakat disini sangat mengharapkan yang terbaik dari pemerintah. Ujarnya.
(Pewarta : yefta k)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *