Wakil Bupati Hadiri Peringatan Hari Pandu Sedunia

POSTKOTA PONTIANAK.COM-(SEKADAU)
Wakil Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si ikut menghadiri peringatan hari lahir Robert Stephenson Smyth Baden Powell sebagai Bapak Pandu Sedunia yang jatuh pada 22 Februari yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang (kwarcab) gerakan pramuka Kabupaten Sekadau di Lapangan EJ. Lantu pada Minggu 22 Februari 2015.
Wakil Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si foto bersama saat peringatan hari pandu se dunia
Wakil Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si foto bersama saat peringatan hari pandu se dunia
Hadir dalam peringatan hari Pandu Sedunia ini antara lain Ketua Kwarcab Kabupaten Sekadau H. Isnaini, Camat Sekadau Hilir, Danramil Sekada Hilir, Kapolsek Sekadau Hilir para pengurus teras jajaran Pramuka Cabang Kabupaten Sekadau. Dengan menggunakan pakaian pramuka, Wakil Bupati duduk satu deretan dengan Ketua Kwarcab dan muspika kecamatan Sekadau Hilir.
Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Sekdau H. Isnaini dalam sambutannya mengatakan peringatan hari bapak pandu pramuka dunia tahun 2015 ini, kwarcab gerakan pramuka Kabupaten Sekadau melibatkan anggota pramuka tingkat penegak dan pandega yang ada di gugus depan maupun satuan karya (saka) yang berada kota Sekadau.
Dijelaskan mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau ini, peringatakan hari pandu yang dilaksanakan ini adalah sebagai wujud penghormatan pramuka Kabupaten sekadau yang dipimpinya kepada Baden powell yang menjadi bapak pramuka sedunia (chief scout of the world). “ Peringatan Pandu Dunia ini ditidak bisa dipisahkan dari sejarah kepramukaan di dunia dan di indonesia.
Selain sebagai pendiri gerakan kepramukaan sedunia, pengalaman lord robert baden powell lah yang mendasari pembinaan remaja di inggris yang kemudian berkembang dan diadaptasi sebagai sistem pendidikan kepramukaan di seluruh dunia. Robert Stephenson Smyth Baden Powell lahir di Paddington, London pada 22 Februari 1857, ujarnya.
Isnaini juga pada kesempatan tersebut menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Pemkab Sekadau yang sudah banyak membantu gerakan pramuka di kabupaten sekadau, sehingga kegiatan gerakan pramuka di kabupaten sekadau bisa berjalan.
“ Kita banyak berterima kasih kepada Pemkab Sekadau yang dalam hal ini kepada Bupati dan Wakil Bupati yang sudah banyak membantu pramuka kabupaten sekadau,” ujar Isnaini semabil berseloroh Wakil Bupati ini nampaknya sama seperti Waka Polri, dari Waka Polri menjadi Kapolri, seloroh Isnaini disambut meriah dengan tepuak tangan undangan yang hadir.
Sementara itu Wakil Bupati Sekadau dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kwarcab Pramuka Kabupaten Sekadau atas terselenggaranya kegiatan hari Pandu Pramuka sedunia. “ Kwarcab pramuka kabupaten Sekadau salah satu Kwarcab yang aktif dalam melaksanakan kegiatan kepramukaan. Kita memberikan apresiasi kepada kwarcab Sekadau yang telah membentuk kerpibadian anak-anak melalui pramuka,” ujar Alumni Magister Pembangunan Sosial Universitas Indonesia lulusan tahun 2001 ini.
Dikatakan calon Bupati Sekadau ini, pemerintah kabupaten Sekadau memberikan dukungan kepada organisasi pramuka karena telah berkontribusi membantu pemerintah kabupaten Sekadau dalam memberikan pembinaan kepada anak-anak.
Pada kesempatan ini juga, ketua BNK Kabupaten Sekadau meminta kepada para peserta pramuka  yang adalah pelajar supaya tidak menggunakan narkoba dan zat adiktif lainnya, yang dapat merusak masa depan bangsa.
“ Saya minta kepada adik-adik pramuka supaya tidak menggunakan narkoba dan ngelem. Untuk apa makan lem, emang rasanya seperti rasa tempoyak kah, Lem kok dimakan.
Ini masalah serius, jangan ade coba-coba konsumsi narkoba dan ngelem. Kita ingin adik-adik pramuka semuanya sukses dan punya masa depan yang lebih baik. Ini harapan orang tua kalian,” pesan Rupinus disambut dengan kata amin oleh peserta pramuka.
Pada kesempatan itu, wakil Bupati Sekadau disempatkan logo yang bergambar pandu oleh ketua kwarcab kabupaten sekadau H. Isnaini.
Usai menyampaikan sambutan, Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau ini didaulatkan untuk melepaskan balon tanda dimulainya kegiatan peringatan pandu sedunia tahun 2015.(Yahya/Humas)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *