Waka Kapolda Kalbar Kunjungi Kampung Tangguh Nusantara Antibar dan Ponpes Tangguh Al Mukhlisin Desa Antibar

 

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH – Kunjungan Kerja dari Waka Kapolda Kalbar Brigjen.Pol. Drs. Imam Sugianto M.Si., beserta rombongan ke Kampung Tangguh Nusantara Desa Antibar Mempawah.

Sekitar pukul 09.15 wib tiba di kota Mempawah, adapun roundown kegiatan Waka Polda Kalbar Brigjen.Pol. Drs. Imam Sugianto M.Si., beserta rombongan meliputi Pendopo Antibar “Kampong Lihai” Kampung Tangguh Nusantara jalan Adiwijaya Rt.004 Rw.002 Dusun Pendidikan Desa Antibar Kecamatan Mempawah Timur kemudian dilanjutkan kunjungan ke Pondok Pesantren Tangguh di Al Mukhlisin jalan Djohansyah Bakri Rt.019/Rw.006 Dusun Moton Jaya Desa Antibar Kecamatan Mempawah Timur. Sabtu (11/07/2020).

Kapolres Mempawah AKBP. Tulus Sinaga S.IK., SH., MH., melalui Waka Kapolres Mempawah Kompol. Jovan Reagen Sumual S.IK., MH., menyampaikan bahwa kunjungan kerja Waka. Kapolda Kalbar beserta rombongan merupakan kegiatan rutinitas dari Polda Kalbar dalam pemantauan dan kesiapan personel anggota serta melihat langsung Kampung Tangguh dan Ponpes Tangguh di sambut hadir di dalam kegiatan rutinitas Polda Kalbar.

Dalam kegiatan kunjungan Waka Kapolda Kalbar Brigjen.Pol. Drs. Imam Sugianto M.Si., beserta rombongan ke Kampung Tangguh Nusantara Desa Antibar Mempawah, juga hadir Waka Kapolres Mempawah Kompol. Jovan Reagen Sumual S.IK., MH., berserta Pejabat Utama Polres Mempawah dan anggota, Kapolsek Mempawah Timur Ipda. Ria Iskandar beserta Kanit Intel dan Kanit Reskrim Polsek Mempawah Timur, Kepala Desa Antibar Julkaenaidi dan perangkat Desa, Ketua Yayasan Al Mukhlisin Ustad Dzilil Imam dan pengurus Pondok Pesantren Al Mukhlisin, Babinsa Antibar Serda. Suparlan, Bhabinkamtibmas Desa Antibar Brigpol, Andre F, dan Tim medis Puskesmas Antibar Nazuarni.

“Kunjungan kerja dari Waka Kapolda Kalbar dalam rangka pengecekan Kampung Tangguh Nusantara dalam kesiapan penanganan Covid – 19 dan menekankan agar meningkatkan kegiatan pengecekan kesehatan seperti rapid tes, penyemprotan bergantian, dan ketahanan pangan yang bisa berdampak langsung dengan sosial dan ekonomi,” ucap Waka Polres Mempawah.

“Setelah melihat Kampung Tangguh, rombongan melanjutkan ke Pondok Pesantren Tangguh Al Mukhlisin Desa Antibar melakukan peninjauan ketahanan pangan (bibit lele yang telah ditaburkan dan tanaman jagung), apotik hidup kelengkapan alat kesehatan, dapur masak, asrama, sumber air ponpes dan menanyakan jumlah santri serta memberikan himbaun agar selama aktivitas kegiatan berlangsung tetap mengikuti protokol kesehatan,” ucap Waka Polres Mempawah.

Lanjutnya dikatakan kegiatan kunjungan dari Waka Kapolda Kalbar beserta rombongan ke Kampung Tangguh Nusantara Antibar “Kampong Lihai” dan Pondok Pesantren Tangguh Al Mukhlisin adalah rangkaian kunjungan kerja ke wilayah Hukum Polres Mempawah dalam bentuk pengecekan terhadap kesiapan pengembangan desa mandiri dalam penanganan covid – 19 dari berbagai aspek ketahanan yang ada serta perkembangan situasi selama pandemi covid – 19 dan memberikan himbauan agar ditingkatkan kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat Desa Antibar dalam tatanan new normal untuk tetap mematuhi prokol kesehatan.

“Semoga dengan kegiatan Kunjungan kerja dari Waka Kapolda Kalbar beserta rombongan  diharapkan dapat memberikan Arahan dan Petunjuk bagi Desa Antibar dalam tatanan new normal untuk mematuhi protokol kesehatan dan meningkat kegiatan dalam berbagai aspek ketahanan,” harap Waka Kapolres Mempawah Kompol. Jovan Reagen Sumual S.IK., MH.(GN/DN).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *